Diresmikan Puan Maharani, Pasar Jengki Manado dihimpit Jembatan Soekarno Dan Megawati

Manado638 Views
banner 468x60

Ketua DPR-RI Dr.(HC) Puan Maharani meresmikan dan mendatangani prasasti pasar jengki bersehati Kota Manado, bertempat di food court pasar jengki Manado, Sabtu ( 12/8/2023).

Peresmian dan penekanan tanda sirine dilakukan Puan Maharani bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang.

” Dengan doa bismilah, saya resmikan revitalisasi pasar jengki bersehati Manado ini, dan membawa berkat bagi perekonomian masyarakat Sulawesi Utara,”kata Puan.

Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan pasar bersehati ini menjadi tempat yang nyaman sehat dan membanggakan. Berdirinya pasar jengki ini juga diapit oleh dua jembatan.

” Saya baru tahu dari pak Walikota, pasar jengki ini di apit jembatan Soekarno dan jembatan Megawati, dan Hari ini pasarnya diresmikan oleh anak dan cucu mereka, Ini satu kebetulan yang sangat membanggakan dan tentu saja sangat membahagiakan,” tutur Puan.

Baca juga:  Pemkot Manado Buka Puasa Bersama Jamaah Mubasysyirin Kleak

Puan berharap, revitalisasi pasar jengki ini dapat menggerakkan perekonomian rakyat Sulawesi Utara khususnya Manado.

” Mari kita bersama-sama mejaga pasar ini setelah di revitalisasi, ini milik kita bersama, masyarakat manado harus menjaga kebersihannya, di jaga keamanannya, di jaga kenyamanannya supaya menjadi berkah dan kebanggaan masyarakat kota Manado,” Imbau Puan.

Di kesempatan itu, Walikota Manado Andrei Angouw mengajak masyarakat Manado untuk menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan di pasar jengki bersehati ini.

Menurut Angouw sebagai masyarakat Manado harus torang harus menjaga pembangunan kota ini dengan baik, mulai dari infrastruktur jalan, drainase maupun pasar ini.

“Jaga kebersihan, jaga keamanan dan ketertiban, baku-baku kase inga semua, jangan beking rusak supaya pasar ini bisa dinikmati oleh anak cucu kita,” pesan Walikota Angouw didampingi oleh Wakil Walikota dr. Richard Sualang.

Baca juga:  Wawali Manado Imbau Warga Harus Selalu Waspada Cuaca Ekstrim

Ditempat yang sama, Direktur Utama PD Pasar Manado Lucky Senduk kepada teropongsulut.com mengatakan masyarakat kota Manado untuk dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam pasar ini.

Menurut Sendukh Ada 1311 pedagang, 90 pedagang di foodcourd, tentu saja harus mampu menjaga kebersihan pasar.

” Seperti yang ada sekarang, pasarnya yang bersih, pasar yang aman dan pasar yang nyaman dan tertib, kalau kita bisa menjaganya, pasti bisa menjadi tujuan wisata baru untuk para wisatawan dan juga bisa menjadi Icon kota Manado,” ungkap Dirut Lucky Senduk.

Turut hadir dalam kesempatan itu adalah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forkopimda, Sejumlah Kepala Daerah Di Sulut, Direktur Utama PD Pasar Lucky Senduk bersama jajaran direksi dan Dewas PD Pasar, Kepala-Kepala SKPD, Camat dan Lurah.
(Lusiedien)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *