Gubernur Olly Dampingi Ketua DPR-RI Puan Maharani Buka ToF 2023

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Ketua DPR RI Pusat, DR Puan Maharani membuka langsung Tournamen of Flower (ToF 2023) atau parade kendaraan hias yang merupakan iven terpenting dalam rangkaian kegiatan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023, pada Sabtu (12/08-2023).

Puan Maharani sambutannya mengatakan Tomohon sebagai Kota Bunga kini sudah sudah lebih terkenal dan mendunia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya para wisatawan asing dan domestik yang datang mengunjungi Tomohon secara khusus untuk menyaksikan TIFF 2023.

“Untuk itu saat ini saya mengucapkan mari kita enjoy nikmati TIFF 2023 di Kota Tomohon. Tomohon kini sudah menjadi kota terkenal, karena potensi pariwisatanya sangat besar yang sudah mendunia dan dikagumi wisatawan. Tomohon sebagai kota bunga merupakan kota indah yang diapit 2 gunung, yakni Gunung Lokon dan Gunung Mahawu. Agar Tomohon lebih terkenal, Tomohon harus selalu melaksanakan kegiatan besar seperti ini,” ucapnya.

Melalui festival ini, kata Mbak Puan sudah menjadi bukti jika Tomohon sebagai salah satu pendukung dan penunjang pariwisata di Sulawesi Utara. Kesuksesan iven bertaraf internasional ini tentu akan membuat para wisatawan akan selalu kembali dan kembali serta akan selalu mengingat tentang Kota Tomohon.

Baca juga:  Disbud Sulut Gelar Sosialisasi Koleksi Museum di Sangihe, Lukas :Kepulauan Menyimpan Banyak Koleksi Bersejarah

“Saya berharap Tomohon ke depan akan menjadi daerah yang hebat dan kuat, yang mampu mensejahterakan masyarakatnya,” tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dalam sambutannya menjelaskan, TIFF 2023 memang telah menunjukan bahwa Tomohon sudah menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing dan mancanegara.

“Sebagai bukti, ada 42 Duta Besar dan perwakilan dari negara sahabat yang datang untuk menyaksikan TIFF 2023. Untuk itu sebagai warga Sulut khususnya Kota Tomohon mari kita terus pertahankan dan kembangkan Iven ini untuk memajukan daerah yang kita cinta ini,” tutur Olly.

Ditambahkannya, kami juga mengucap syukur dan sangat mengapresiasi atas kesediaan Ketua DPR RI Pusat, DR Puan Maharani yang sudah mendukung, mensuport dan membuka kegiatan ini. Dahulu kita ingat di tahun 1957, ayah dari DR Puan Maharani, yakni Soekarno pernah mengunjungi Tomohon.

“Di tahun 2016, Ibunda dari Puan Maharani, yakni Megawati Soekarno Putri pernah menyaksikan TIFF di sini, dan saat ini di TIFF 2023, DR Puan Maharani yang datang membuka kegiatan ini. Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga,” pungkasnya.

Baca juga:  DPRD Manado Gelar Banmus Bicarakan Agenda Renja 2024

Ketua Umum Pelaksana TIFF 2023, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya mengucap syukur pelaksanaan TIFF 2023 ini bisa berjalan lancar dan sukses.

“Kami berikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama pada Para Dubes dan Delegasi dari negara sahabat yang sangat menyuport dan menyaksikan kegiatan ini secara langsung. Kepada Pemerintah Kota Tomohon, unsur TNI/Polri dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini,” ujanya.

Disisi lain, Walikota Tomohon, Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, mari kita nikmati pelaksanaan TIFF 2023 yang sangat spektakuler ini.

“Sebagai pemerintah kota kami sangat berterima kasih atas dukungan Ketua DPR RI, DR Puan Maharani, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, para Dubes, Delegasi negara sahabat, pihak Kemenparekraf dan seluruh pemerintah daerah yang turut hadir dalam kegiatan Akbar ini. Mari kita nikmati juga alam dan keindahan Kota Tomohon yang sejuk,” tandas orang nomor satu di Kota Tomohon itu. 

(SL/AdvetirialPemprovSulut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *