Gubernur Olly, Hadiri Penerimaan Sakramen Krisma dan Pemberkatan Pastoran Gereja Katolik Santa Theresia Parepei

Pemerintahan835 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey menghadiri penerimaan Sakramen Krisma dan Pemberkatan Pastoran Gereja Katolik Santa Theresia Parepei, di Gereja Katolik Santa Theresia Parepei, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Minggu (27/08/2023).

Dihadiri Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.S.C, Pastor dan Suster, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut dan pejabat Pemprov Sulut.

Dalam sambutanya, Gubernur Olly mengatakan, semua ini terlaksana karena atas izin Tuhan Yang maha kuasa Yesus Kristus yang telah menghantar kita untuk beribadah bersama-sama demi kemuliaan nama Tuhan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut sangat berterima kasih peran masyarakat untuk mendorong sarana dan prasarana rumah ibadah, di tengah masyarakat sangat membutuhkan pelayanan untuk meningkatkan iman kristiani kita semua,” ungkap Gubernur.

Baca juga:  Pembahasan LKPJ Gubernur, Pansus DPRD Sulut Kelompok Satu Fokus Turun Lapangan Melihat Langsung Penyerapan Anggaran

Orang nomor satu di Provinsi Sulut tersebut
mengucapkan selamat bagi krisnawan dan krisnawati yang baru menerima sakramen dari Uskup.

“Mudah mudahan apa yang diterima menjadi berkat bagi anak-anak dan keluarga. Karena kita tau persis generasi muda adalah generasi yang akan melanjutkan pembangunan dan melanjutkan pelayanan kedepan,” ucap Gubernur.

Lanjut Gubernur Olly, tentunya sebagai orangtua dan tokoh masyarakat harus mempersiapkan mereka menjalani kehidupan hingga dewasa nanti, pada saat mereka berkeluarga dan pada saat mereka di tengah kemandirian masyarakat.

“Tentu hal ini menjadi hal sangat baik bagi kita, karena apapun yang kita lakukan bagi generasi muda kita sudah mempersiapkan mereka untuk terjun dalam kemandirian nanti,” kata Gubernur.

Baca juga:  Dihadapan Presiden Joko Widodo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas Dari PWI

Karena itu, atas nama pemerintah kata Gubernur Olly bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas peran serta keuskupan yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai gereja, bagi generasi muda Katolik yang ada di Provinsi Sulut khususnya di keuskupan Tondano. Tuhan selalu menyertai kita semua,” ujar Gubernur.

Khusus buat ketua panitia, Gubernur Olly, akan mensupport kegiatan. “Dari keluarga Dondokambey-Tamuntuan memberikan sumbangan 25 juta. Untuk pembangunan dan renovasi total anggaran 300 juta. Jadi akan dibagi dua, untuk saya 150 juta dan masyarakat 150juta,” ungkap Gubernur Olly.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *