Perayaan HUT RI ke-78, Leilem Dua Gelar Kegiatan Kebersamaan

Minahasa480 Views
banner 468x60

Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tampak di balai desa Leilem II, pada Jumat 18 Agustus 2023.

Perayaan ini melibatkan keikutsertaan warga dari Leilem Raya mulai dari anak kecil hingga lansia. Senyum sukacita dan riuh tawa kegembiraan terlihat dari wajah warga yang duduk mengelilingi panggung tempat kegiatan berlangsug.

Macam-macam lomba diselenggarakan, mulai dari lomba minum susu oleh para lansia, diikuti lomba makan kerupuk oleh anak-anak sekolah minggu, kemudian lomba lompat yes/no oleh orang dewasa, juga lomba bakiak, dan joget balon.

Namun, yang menjadi puncak dari semua perlombaan adalah lomba line dance yang para pesertanya dilatih langsung oleh pelatih-pelatih ternama. Sementara para juri didatangkan dari luar desa Leilem, yang merupakan orang-orang kompeten dalam bidang line dance.

Baca juga:  Sekda Minahasa Pimpin Ziarah ke Makam para Mantan Bupati Minahasa di Manado dan Minut

Hukum Tua Desa Leilem Dua, Rudy Lontaan, selaku ketua panitia dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-78 ini mengatakan, bahwa semenjak desa Leilem dimekarkan menjadi tiga desa, yang bertanggung jawab atas perayaan kemerdekaan digilir dari tahun ke tahun, yang kebetulan Desa Leilem Dua menjadi tuan rumah dan panitia perayaan pada tahun ini.

“Lewat perayaan hari kemerdekaan bangsa Indonesia, diharapkan seluruh warga yang berada di Leilem Raya semakin solid, sama-sama bergandengan tangan untuk membangun Leilem Raya. Dan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan antar desa terlebih dalam memaknai rasa kebersamaan,” ungkap Hukum Tua Lontaan.

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-78, ditutup dengan penyerahan hadiah dari Pemerintah Desa Leilem Dua kepada para pemenang lomba. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *