Pererat Kebersamaan, Desa Leilem Dua Laksanakan Kerja Bakti

Minahasa368 Views
banner 468x60

Sonder, teropongsulut – Pemerintah dan warga desa Leilem Dua laksanakan kerja bakti di lokasi pembangunan Balai Pertemuan Umum (BPU) dan sarana olah raga yang berada di Jaga II Jl. Albert Moningka, pada Senin (28/08). Kegiatan yang rutin dilakukan setiap Senin ini dimaksudkan untuk mempererat kebersamaan antara pemerintah dengan warga dan antara warga dengan warga.

Proses pembangunan diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp2.1 Milyar yang diambil dari dana hibah tahun 2022 sebesar Rp200 juta dan sisanya dari dana desa, telah memasuki tahap pengecoran ring balok untuk lantai dua, yang dilaksanakan secara swadaya oleh warga desa Leilem Dua.

Dalam keterangannya, Hukum Tua Rudy Lontaan menjelaskan bahwa, kegiatan kerja bakti ini telah diatur sedemikian rupa, sehingga pada setiap minggunya bergilir warga di tiap jaga yang menyiapkan sarapan pagi dan makan siang.

Baca juga:  PJ Bupati Minahasa dan Forkopimda Ziarah di Makam Pahlawan dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan

“Jadi, dalam proses kerja bakti ini sudah dijadwalkan jaga mana yang membawa sarapan pagi dan jaga mana yang membawa makan siang, dan itu bergilir, jadi tidak melulu jaga ini yang terus-terusan membawa sarapan dan jaga itu yang terus-terusan membawa makan siang,” ungkap Hukum Tua Lontaan.

“Makanan yang dibawa pun dimakan bersama-sama oleh semua warga yang terlibat, baik yang terlibat dalam kerja bakti, maupun yang membawa makanan. Jadi, ya, semacam acara makan bersama berlatar belakang kerja bakti. Biar ada rasa kebersamaan antara sesama warga di tiap jaga maupun dengan pemerintah desa,” lanjutnya.

Pembangunan BPU sekaligus sarana olah raga ini merupakan salah satu yang dijanjikan Hukum Tua Rudy Lontaan pada saat pengajuan visi dan misi ketika mencalonkan diri sebagai hukum tua, yang sudah mulai direalisasikannya tidak lama setelah terpilih, yaitu semenjak Bulan September setahun yang lalu. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *