Atlit Muay Thai Asal Sulut Lolos dan Siap Bawah Pulang Medali Emas di PON XXI 2024 Surabaya

Olahraga799 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, 13 Atlet Muay Thai Sulut dinyatakan lolos melalui ajang Pra PON XXI/2024 yang berlangsung di GOR Pancasila, Surabaya sejak tanggal 20 hingga 27 Agustus 2023.

Untuk itu 13 Atlet yang lolos nantinya akan berlaga di 8 nomor, 4 beregu seni dan 4 beregu tanding.

Untuk itu Pengurus Provinsi (Pengprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang menaungi Muay Thai Yakin bahwa di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara pada bulan September nanti bisa Membawah Pulang Medali Emas.

Sementara itu Ketua Pengprov Muay Thai Sulut Joubert Dondokambey saat diwawancarai awak media di Kantor Pusat Bank SulutGo (BSG), Kota Manado, Kamis (31/8/2023), mengapresiasi support system KONI Sulut sehingga para atlet berhasil lolos ke PON XXI/2024.

Baca juga:  Tenis Meja ODSK Cup Siap Meriahkan HUT Provinsi

Torehan keberhasilan para atlet Muay Thai di Pra Pon XXI Surabaya, menurut Joubert tidak lepas daripada konektivitas manajer dan pelatih serta kegigihan atlet itu sendiri.

“Terima kasih atas prestasi yang sudah ditorehkan dalam pra pon, bila perlu delapan yang masuk ini bisa dapat medali emas,” ucap Joubert.

Direksi BSG ini berharap agar cabang olahraga (cabor) lainnya di Sulut mengikuti jejak cabor Muay Thai, bila perlu seluruh cabor masuk di ajang bergengsi nasional tersebut.

Jobert menjelaskan pihaknya akan meningkatkan produktivitas para atlet seperti fokus pada latihan fisik dan psikologi.

“Kita akan lebih meningkatkan pelatihan-pelatihan, kita akan fokuskan di latihan mereka untuk menerapkan sistem pelatihan yang disiplin dan lebih baik. Secara psikologi kita juga akan membantu mereka supaya mereka ada motivasi meraih medali emas di pon nanti,” jelasnya.

Baca juga:  Juara Umum Kajati Sulut Cup Ke - IV, Rido Dukung Prestasi TIM Forki Manado

Joubert menambahkan di sisi materil pihaknya akan menyediakan perlengkapan latihan yang sudah terstandarisasi, yang kerap dipakai di pertandingan.

“Kita akan mempersiapkan alat yang dikirim langsung dari Thailand,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Manajer Kontingen Muay Thai Sulut Hendra Massie mengungkapkan bahwa para atlet akan di karantina selama enam bulan sebelum menuju PON XXI/2024.

“Mereka akan di karantina selama enam bulan,” ungkap Massie didampingi Coach Oclan Seko dan Coach Minarti Palangda.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *