Bupati Minahasa Dapat Penghargaan TPID di Akhir Masa Jabatan

Minahasa365 Views
banner 468x60

Jakarta – teropongsulut – Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring (ROR) mendapat penghargaan sebagai TPID berprestasi dalam TPID Award terbaik antar Kabupaten/ Kota se-Sulawesi yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta (31/ 8 /23) yang disaksikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dan para Gubernur se-Indonesia dalam Rapat Koordinasi TPID Tahun 2023.

Asisten bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, Wenny Talumewo, saat dihubungi melalui telpon seluler mengatakan, momentum penerimaan penghargaan tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini Bupati ROR bersama masyarakat, di mana pemerintah bisa meraih prestasi dalam menahan tingkat inflasi di daerah.

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa Dilantik dan Dikukuhkan sebagai Pimpinan Majelis Kebudayaan Minahasa

Kabupaten Minahasa menjadi salah satu dari lima Kabupaten dan lima Kota se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan dalam TPID Award. Ini merupakan prestasi di mana pemerintah Minahasa berhasil menahan inflasi lewat program pemberian sejumlah subsidi kepada pelaku usaha, yang kemudian hal ini menjadi salah satu poin penilaian negara buat Minahasa.

Bupati ROR saat penerimaan penghargaan TPID Award merasa bangga, Kabupaten Minahasa yang dipimpinya itu mendapatkan prestasi di akhir masa kepemimpinannya.

Hasil kerja serta pencapaian tersebut tidak lain merupakan usaha dan upaya dari seluruh jajaran Pemkab Minahasa dan sinergitas semua stakeholder dalam menjaga inflasi daerah dalam kondisi sekarang,” ungkap Bupati.

“Berharap, dengan penghargaan ini bisa memberi motivasi bagi jajaran pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di daerah Minahasa,” ungkap ROR.

Baca juga:  Kerukunan Beragama di TK Kemala Bhayangkari: Merayakan Natal dan Maulid Bersama

Bupati Minahasa didampingi Assisten II bidang Adminstrasi Pembangunan Sekdakab Minahasa, Wenny Talumewo, Plt. Kabag Prokopim Reky Laluyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *