Gebrakan OD-SK Promosikan Potensi SDA 15 Kabupaten/Kota, Discover North Sulawesi Dibuka Oleh Puan Maharani

Uncategorized489 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Pameran promosi bertajuk Discover North Sulawesi siap gelar.dari tanggal 1 sesudah 30 September.

Rencana dibuka Ketua DPR-RI Puan Maharani, di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/9/2023) besok.

Diketahui Pameran promosi bertajuk Discover North Sulawesi Sesuai rencana event prestisius ini akan dibuka Ketua DPR RI Puan Maharani, di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Gebrakan Pemprov Sulut di bawah komando Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) ini, akan mengeksplor potensi-potensi Sumber Daya Alam di 15 Kabupaten Kota yang ada di Bumi Kawanua.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ronal Sorongan mengatakan, persiapan pameran Discover North Sulawesi 100 persen sudah siap.

“Kegiatan tersebut disupport penuh hotel Borobudur karena sebagian besar menggunakan dana CSR hotel Borobudur,” ungkap Sorongan.

Lanjut Sorongan, ” Kegiatan ini sangat penting untuk menarik investor ke Sulut, Karena di pameran tersebut akan mempromosikan dan menjual potensi Sulut yang ada di 15 Kabupaten.kota. Mulai dari pariwisata hingga produk UMKM, industri , ekraf ungkap Sorongan.

Baca juga:  Hadiri Bhakti Sosial PMI Manado, Camat Sario Handri Lasut Donorkan Darah

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, Sorongan membeberkan berbagai event  akan dikemas semenarik mungkin sehingga bisa menarik minat pengunjung  baik yang ada di ibukota Jakarta, juga para warga Kawanua se Indonesia bahkan luar negeri.

“Berbagai hal terkait tourism  trade dan invesment, akan ditampilkan, dan
nantinya para pelaku usaha UMKM Sulut, bisa show force ragam  materi produknya untuk di promosikan ke pengunjung pameran,” sebutnya.

Sebelumnya, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulut , Dr.Drs. Asripan Nani,M.si mengatakan, Opening Ceremoni akan dilaksanakan pada 1 September, dan  akan berlangsung hingga 30 September.

“Kegiatan ini akan melibatkan 15 Kabupaten/Kota se-Sulut, dan akan menampilkan berbagai Potensi yang menjadi primadona daerahnya semisal seni budaya berupa tarian, alat kesenian ,talk show, panggung hiburan khas daerah dll. Serta produk komoditas unggulan masing‐masing,” ungkapnya.

Baca juga:  DWP PDAM Wanua Wenang Manado Tuan Rumah Buka Puasa Bersama, Irene: Pererat Tali Silaturahmi

Selain itu katanya, pihak dari Hotel Borobudur Jakarta telah menyiapkan Booth Fasilitas berupa Indoor dan Outdoor, kita tinggal menempatinya.

“Ini merupakan ide brilian dari OD-SK dalam upaya mempromosikan Sulawesi Utara, dimana pada 14 Agustus lalu telah dilakukan perjanjian kerjasama dengan pihak Hotel Borobudur,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, Jani Lukas. Menurut Lukas, hal ini merupakan hal positif bagi Sulawesi Utara , sebab Hotel Borobudur adalah hotel bintang lima yang selain tempatnya  strategis juga merupakan tempat berkumpulnya para investor se Indonesia bahkan dari luar negeri.

“Dengan demikian kita bisa memperkenalkan ke mereka keragaman, tradisi, dan nilai-nilai budaya kita, bahkan bisa kita giring mereka untuk bisa  bertransaksi investasi dengan kita,” pungkasnya.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *