Wabup Minahasa Hadiri HUT Desa Mokupa ke-62

Minahasa425 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, bersama istri menghadiri syukuran HUT Proklamasi RI ke-78 dan Hari Jadi ke-62 Desa Mokupa, yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Mokupa kecamatan Tombariri, provinsi Sulawesi Utara, Kamis (31/08/2023).

Rangkaian kegiatan diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pastor RD. Berti Rumondor Pr.

Pastor dalam bacaan Injilnya mengutip dari Injil Markus 12:17, yang isinya “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah!”

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan pemasangan lilin hari jadi oleh Hukum Tua Desa Mokupa, Susana Warouw, dilanjutkan dengan makan kue hari jadi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga bersama Wabup Minahasa dan istri.

Baca juga:  Acara Ulang Tahun Minahasa ke-595 DiGelar di Wale Ne Tou

Wakil Bupati Dondokambey dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Desa Mokupa atas Hari Jadi ke-62 desa Mokupa.

“Saya atas nama bupati mengucapkan selamat Hari Jadi ke-62 Desa Mokupa, mari kita ikuti acara Hari Jadi desa ini dengan penuh suka cita,” ucap Wabup.

Pada akhir sambutannya bupati mengajak warga desa Mokupa untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pilcaleg yang tidak lama lagi akan digelar.

“Tidak lama lagi kita akan mengadakan Pemilu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat menyambut Pemilu nanti,” imbau Wabup.

Acara diakhiri dengan resepsi dan penyerahan hadiah kepada pemenang sejumlah lomba yang digelar oleh panitia dalam rangka menyambut Hari Jadi desa Mokupa.

Baca juga:  Generasi Z dan Pancasila: Gagas Sekda Minahasa untuk Mimpi Indonesia Emas

Kegiatan turut dihadiri oleh Staf ahli Bidang kemasyarakatan dan SDM, Agustivo Tumundo; Kadis Damkar, John Kapoh; Kadis Kesehatan, Olviane Rattu; Kadis Pangan; Kadis Perkim; Kabag Organisasi; Camat Tombariri, David Suluh; anggota Dekab, George Palandeng, Lusy Taroreh; Kapolsek Tombariri, lptu Mario Sopacoly; Danramil 1302-07/Tombariri yang diwakili Babinsa Mokupa, Serka Noldi Timbuleng; Kumtua Mokupa Susana Warouw; perangkat desa ,beserta seluruh undangan dan seluruh masyarakat desa Mokupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *