Brigjen Pol. Pitra Ratulangi Lakukan Kunker Ke Kantor BNN Kota Bitung

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol. Pitra Ratulangi Siang Tadi, Kamis (01/09/2023) Melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bitung.

Adapun Kunjungan Kerja Tersebut Yaitu Pertama Mengunjungi Kantor pelayanan Satu Pintu yang berada di gerbang KEK Bitung dan Pintu masuk gerbang Tol Manado-bitung dimana Salah satu stand dimiliki oleh BNN untuk Melakukan Pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal pencegahan dan pemberantasan narkotik.

“Kunjungan stand itu telah menunjukkan bahwa BNN Kota Bitung dalam bekerja sudah corporation atau bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk pelayanan masyarakat dalam kemudahan kebutuhan masyarakat guna melakukan tes urine untuk kebutuhan kerja seperti masuk pegawai negeri, calon legislatif (caleg) atau masuk Polisi hingga tes bagi masyarakat yang ingin mendaftar masuk perusahaan,” ungkap Ratulangi yang menambahkan bahwa stand tersebut juga berfungsi sebagai tempat pelaporan masyarakat terkait adanya tindak kejahatan narkotika dengan memberi keamanan data diri bagi pelapor.

Disampaikannya juga bahwa Stand pelayanan BNN tersebut mendapat sambutan yang baik masyarakat, dan hasil dari data yang ada dalam sebulan diperkirakan bisa ada 20 laporan,” ungkap jenderal Bintang satu tersebut serta menambahkan ” Saya berharap kedepan akan ada peningkatan respon dari masyarakat lagi.

Baca juga:  Wagub Kandouw Buka Ajang Pemilihan Nyong dan Noni Sulut Tahun 2023

Kemudian dilanjutkan menuju ke Kantor BNN kota Bitung, disitu Kepala BNN Provinsi Sulut Di bawah Komando Pak Pitra Ratulangi Melakukan Pengecekan kondisi lokasi bangunan dan kelayakan seperti kebersihan serta fasilitas dari kesatuan-kesatuan di BNN yang ada kabupaten kota seperti kota Bitung.

Pengecekan tersebut dengan maksud agar Kondisi Pelayanan BNN kepada masyarakat bisa dilakukan Semaksimal mungkin dan sesuai dengan Standard yang ada.

Selain melakukan pengecekan tempat dan fasilitas yang ada, Pak Pitra juga memberikan motivasi serta mensupport para personil di BNN Kota Bitung untuk bekerja lebih giat dalam tupoksinya yakni, melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika, pemberantasan/penindakan akan penjahat narkotika serta rehabilitasi bagi korban narkotika, serta tetap berkoordinasi dan sinergitas karena kalau hanya bekerja sendiri tidak akan optimal,” terang Pitra.

Baca juga:  OD-SK Lewat Dukcapil Sulut Gelar Advokasi dan Sosialisasi Pembentukan Rumah Data Kependudukan di Kampung Keluarga Berkualitas

Pada kesempatan yang sama juga Kepala BNN Bitung, dr Tommy Sumampouw mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bimbingan dari Kepala BNNP Sulut.

“Kami tetap berkomitmen dengan kinerja kami apa yang menjadi perintah akan kami laksanakan dengan baik. Dari segi penanganan seperti yang dikatakan pak Pitra, kami melakukan giat hingga ke pelabuhan Bitung sebagai pintu masuk ke Sulut, melaksanakan operasi bersama begitu juga dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) melakukan pembinaan-pembinaan,” ungkap Tommy dengan menambahkan bahwa oleh KemenkumHAM juga sangat menghargai keberadaan dari BNN dengan menjadikan narasumber tetap dalam kegiatan seminar dan kegiatan-kegiatan yang ada.

Diketahui disela-sela kegiatan kunjungan tersebut kepala BNN provinsi sulut Pitra Ratulangi melakukan serta memimpin rapat kerja bersama dengan BNN Bitung yang berlangsung di Kantor BNN Bitung, kemudian melanjutkan rombongan melakukan peninjau lokasi wisata Taman Marga Satwa Tandurusa dimana lokasi tersebut ada beberapa hewan yang dilindungi berada di tempat tersebut dan selajutkan Kembali ke Manado.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *