Wabup Minahasa Hadiri Pembukaan HUT GMIM Bersinode ke 89 di Langowan

Minahasa448 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Dalam rangka HUT ke 89 GMIM Bersinode, Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey SSi, MM, MAP, bersama Ketua WKI Sinode GMIM Pnt. Dra. Ny. Fenny CH. Roring-Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Dondokambey-Lengkong SE, dan Sekretaris Daerah DR. Lynda D. Watania MM, MSi, menghadiri Ibadah pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke- 89 GMIM Bersinode.

Kegiatan HUT ke 89 GMIM bersinode ini mengambil tema “Bangkit dan Bersinarlah” berlangsung di lapangan Schwarz Desa Wolaang, Kecamatan Langowan, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan HUT ke 89 GMIM Bersinode dihadiri Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov. Sulut DR. Denny Mangala, M.Si, Kapolres Minahasa diwakili oleh Kapolsek Langowan Iptu Edy Asri, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Danramil Langowan Letda Inf. Lendy Lengkey, Camat Langowan Timur Ir. Isye Liby Supit, serta Seluruh BPMS GMIM kurang lebih 5000 peserta yang berasal dari 148 Wilayah se- Sinode GMIM.

Baca juga:  PJ Bupati Minahasa Berikan Materi Pelatihan Kepemimpinan Kepada Ratusan Kepala Desa, Sangadi dan PKK

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. DR Adolof Wenas, M.Th, dan Ibadah pembukaan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh khadim Pdt. Hein Arina, Th.D yang juga Ketua BPMS GMIM.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP (RD) menyampaikan, pertama tama marilah kita muliakan Allah Bapa, karena hanya oleh anugerahnya kita boleh merayakan ibadah syukur HIT GMIM Bersinode ini.

“Berkenaan dengan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa selaku tuan rumah pelaksanaan ibadah syukur tahun ini, menyambut dengan penuh sukacita iman akan kehadiran semua dalam perayaan HUT GMIM Bersinode Ke 89 Tahun 2023,” kata RD.

Pada kesempatan yang berbahagia kita berkumpul disini untuk merayakan keberadaan dan kontribusi GMIM dalam membangun dan memperkuat iman serta kehidupan masyarakat dan jemaat.

Baca juga:  Djeneke Kumendong-Onibala Hadiri Apel Bersama Direktorat

“Selama 89 tahun perjalanan GMIM telah banyak pencapaian yang tepat untuk mengenangnya, dan patut bersyukur atas kerja keras para pemimpin dan anggota GMIM yang telah mendukung perkembangan rohani bagi jemaat, terlebih dalam mengajarkan nilai-nilai moral dan etika kepada generasi muda,” ungkapnya.

Dalam merayakan HUT yang ke 89, menurut RD, menunjukan ketekunan dan semangat untuk terus berkembang dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

“Pada kesempatan yang berbahagia dan bersukacita ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan masyarakat yang telah aktif terlibat dalam program sosial, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kemudian ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua harian Panitia yang juga selaku Asisten I Setdaprov. Sulut DR. Denny Mangala, M.Si. Dan kegiatan dilanjutkan dengan lomba gerak jalan yang diikuti peserta sebanyak 112 Wilayah se-Sinode GMIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *