TAPD Dan Banggar DPRD Kota Manado Bahas Rancangan Perubahan APBD 2023

banner 468x60

Manado, teropongsulut.com- Pemerintah Kota Manado, melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang di pimpin Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Michler Lakat SH,MH dan Badan Anggaran DPRD Kota Manado yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone mulai melakukan rapat pembahasan rancangan peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, Selasa (5/9/2023).

TAPD Pemkot Manado dipimpin Sekkot Lakat

Tapi sebelumnya diawali dengan penyampaian penjelasan Walikota Manado tentang Ranperda perubahan APBD Tahun 2023 yang di sampaikan oleh Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang.

Noortje Henny Van Bone selaku pimpinan dewan memimpin jalannya rapat pembahasan mempersilakan Ketua TAPD Michler Lakat untuk menjelaskan skema rancangan perubahan APBD 2023.

Baca juga:  Tingkatkan Tata Kelola Pelayanan Kepada Masyarakat, PDAM Wanua Wenang Manado Gelar Bimtek
Banggar DPRD Manado

‘ Silakan, Ketua TAPD untuk menjelaskan skema rancangan perubahan APBD 2023,”kata Noortje.

Sekkretaris Daerah Kota Manado Dr Michler Lakat SH,MH menjelaskan beberapa faktor yang mendasari APBD Perubahan tahun anggaran 2023.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan aset Daerah Kota Manado Peter Bart Assa memaparkan Anggaran rancangan pendapatan daerah meliputi pendapatan asli daerah, tranfer dan lain-lain, pendapatan yang sah yang diajukan didalam perubahan APBD 2023.

Dinas perkim dan PUPR

Pembahasan yang cukup alot dan berlangsung sampai malam, menghadirkan Kepala Dinas Perkim Peter Eman dan Kepala Dinas PUPR Johni Suwu, memaparkan berbagai kegiatan yang sudah di laksanakan dan akan dilaksanakan.

Anggota Banggar juga menyampaikan beberapa masukan dan keluhan terkait lampu jalan dan jalan yang rusak, yang perlu ada perbaikan dan penambahan.

Baca juga:  JAS Sambangi Warga Sumompo Dan Bagikan Masker dan Air Mineral Gratis

Dinas Perkim mendapat apresiasi dari banggar atas kinerja untuk kemajuan kota Manado.

Pukul 19.30 pembahasan selesai dan ditutup oleh Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone.  (Liputan Khsusus/lusiedien)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *