Datangi Faktek Unsrat Manado, Kepala BNN Sulut Pitra Ratulangi Beri Kuliah Umum Terkait Bahaya Penyalagunaan Narkoba

Berita244 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Jumat (08/09/2023) Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol. Pitra A. Ratulangi, SIK, MM memberikan penyuluhan terkait penyalagunaan narkotika berupa kuliah umum ke mahasiswa Fakultas Teknik, di Gedung Sipil Fakultas Teknik Universitas Samratulangi Manado.

“Jadi, kami diundang oleh Fakultas Teknik UNSRAT untuk melakukan penyuluhan ataupun sosialisasi tentang bahaya penyalagunaan narkotika. Ini juga merupakan salah satu program BNN, untuk melakukan pencegahan. Karena dengan kegiatan seperti ini, banyak anak-anak muda kita yang paham tentang bahaya narkotika,” kata Pitra.

Lanjut kata dia, lewat kegiatan ini mahasiswa Fakultas Teknik bisa punya kemampuan untuk menolak, kemampuan untuk memerangi narkotika.

“Setidaknya anak-anak kita ini, sudah punya daya tangkal, daya menolak. Untik mereka menghindari pengalagunaan narkotika itu,” tambahnya.

Baca juga:  Wagub Kandouw Buka Pelaksanaan Sosialisasi dan Launching Penggunaan Kartu Kredit Pemdah Dalam Pelaksanaan APBD

Dirinya pun sangat berterimakasih karena sudah diberikan kesempatan melakukan kegiatan seperti ini.

“Dan jika saya diundang lagi, saya akan datang. Memberikan sosialisasi, mengajak anak-anak ini generasi muda untuk sama-sama perangi narkoba,” tandasnya.

Kata Dia, para mahasiswa ini nantinya bisa menjadi agen langsung, untuk memberitahukan ke teman-teman mereka yang lain.

“Kalau mereka sudah punya daya tangkal, mereka bisa memahami dan mereka memberitahu kepada teman-temannya kepada saudara-saudaranya itu sudah sangat baik sekali. Satu orang memberitahu kepada satu orang itu sudah baik sekali. Sehingga penyebaran narkotika tidak bisa leluasa. Bisa terhenti di tangan-tangan mereka sendiri yang rentan menjadi sasaran target-target daripada penyalahgunaan narkotika,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unsrat Markus Umboh menyampaikan kegiatan ini dilakukan bekerjasama sengan BNN Sulut untuk membentuk pendidikan karakter dari Mahasiswa Fakultas Teknik.

Baca juga:  Wagub Kandouw Hadiri Perayaan Dies Natalis Ke-62 Unsrat Manado

Lanjut Umboh. ” Kami sengaja mengundang BNN. Karena ini sangat penting. Apalagi narasumbernya dari BNN. Dan menjadi peserta nya dari mahasiswa baru yang datang dari berbagai daerah. Tentunya mesti dibekali supaya mereka bisa tahu mereka bisa diberikan pemahaman yang benar tentang narkotika dan dari orang yang tepat dan komunikasi terjalin sehingga kemampuan masyarakat untuk menolak narkotika semakin tinggi. Khususnya di lingkungan para mahasiswa terlebih khusus mahasiswa baru apalagi di tempat kost dan tempat tinggal masing-masing itu sebenarnya tujuan kita jadi pangkal kita dalam upaya ini tanggal dan cegah itu yang kita lakukan kerjasama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *