Bentuk Kepedulian dan Komitmen Pemerintah Pusat, ODSK Salurkan BPCB Tahap Dua

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BPCB) Tahap II. Bantuan diberikan untuk memastikan ketersediaan stok pangan untuk masyarakat, Senin (11/9/2023) bertempat lobi Kantor Gubernur Sulut.

Kadis Pangan Daerah Sulut Jemmy Lampus mengatakan pembagian bantuan BPCB milik Pemerintah pusat merupakan salah satu bentuk nyata komitmen, kepedulian, dan perhatian pemerintah untuk menjamin pasokan pangan yang stabil, serta memenuhi kebutuhan beras masyarakat.

“Kita salurkan cadangan beras pemerintah yang dialokasikan untuk warga Sulut. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok,” ujarnya.

Presiden Republik Indonesia dalam Rakornas tahun 2023 beberapa waktu lalu menekankan 8 isu yang menjadi prioritas di tahun 2023. Diantaranya yaitu inflasi, kemiskinan ekstrim, dan stunting.

Baca juga:  Hadiri Acara Milad Ke-111, Gubernur Olly Apresiasi Muhammadiyah Dalam Menjaga Teloransi Antar Umat Beragama

“Ketersediaan bahan pangan, khususnya beras merupakan kebutuhan dasar yang sangat berpengaruh terhadap inflasi, kemiskinan ekstrim, dan stunting. Oleh karenanya, segera disalurkan bantuan pangan tersebut sampai kepada para KPM yang ada di Sulut,” bebernya.

Dikatakan, hari ini bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah secara simbolis kami serahkan untuk wilayah Kota Manado.

“Nanti beberapa hari kedepan kami akan menyalurkan ke kab/kota lainnya di wilayah Sulut,” ucap Lampus.

Terkait stok pangan di wilayah Sulut untuk beberapa bulan kedepan hingga hari-hari besar keagamaan, kata Lampus, pemerintah provinsi menjamin ketersediaan bahan pangan tersebut.

“Saat ini stok pangan beras aman dan tersedia. Ada sekira lima ribu ton. Jadi, kami menjamin ketersediaan pangan beras di Sulut,” katanya.

Baca juga:  OD-SK Percayakan Denny Mangala Plt Inspektur

Intinya tambah Lampus, Pemprov Sulut sudah siap untuk menyalurkan bantuan cadangan pangan beras.

“Bantuan cadangan pangan beras dari pemerintah pusat tahap II 2023 serentak dilaksanakan di wilayah indonesia termasuk Provinsi Sulut lewat  simbolis kepada Kota Manado,” tuturnya.

Turut hadir, Perwakilan Bulog Sulut, TPID Sulut, Perwakilan Pemerintah Kota Manado, TPID Kota Manado.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *