Bersama Rio Dondokambey, Wawali Richard Sualang Buka Kegiatan POPG 2023

Manado884 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut- Pekan Olahraga Pemuda GMIM (POPG) tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Manado Penatua dr Richard Sualang bersama Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Penatua Rio Dondokambey.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan sparta tikala Kota Manado, dengan menghadirkan 12 rayon kontingen pemuda peserta POPG yang terdiri dari pemuda GMIM, Official dan atlit, Jumat (22/9/2023).

Diawali dengan ibadah pembukaan, kemudian di lanjutkan aksi parade peserta POPG.

Wawali Manado juga Ketua Panitia POPG Penatua dr Richard Sualang dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Pemuda GMIM yang bertujuan untuk mempererat serta memperkuat pemuda GMIM.

”POPG ini bertujuan juga untuk sportivitas serta mengembangkan minat bakat olahraga dari Pemuda GMIM,” ujar Wakil Walikota Manado ini.

Baca juga:  Sebelum Puncak FBKM Di Mulai, AARS Di Dampingi Sekkot Lakat Bincang Kecil Dengan Panitia

Untuk itu, Sualang mengharapkan agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding dan berlomba, sehingga lewat kegiatan bisa mempererat antar sesama pemuda GMIM.

” Jaga kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,”pesannya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM, Penatua Rio Dondokambey menegaskan, bahwa Kegiatan ini yang paling penting adalah mencari Tuhan.

”POPG tujuannya adalah bersekutu bersama dan memuliakan nama Tuhan. Beribadah dalam satu kegiatan Gereja untuk menumbuhkan iman kita sebagai bentuk mencari Tuhan,” ucap Rio yang juga Caleg DPR RI dari PDIP.

Rio juga mengingatkan bahwa kegiatan ini ada yang menang dan kalah, untuk itu selalu menjunjung sportifitas, karena ini merupakan ajang persekutuan.

Baca juga:  Sekkot Lakat Sampaikan Lima Pokok Penting Pada Musrembang Kecamatan Wanea Dan Singkil

”Jangan jadikan ajang pertikaian. untuk itu saya mengajak semua berjanji menjadi anak Tuhan, berkomitmen menjunjung tinggi kedamaian dan menjadi saksi Kristus dalam kegiatan ini,” pesan Rio untuk seluruh peserta POPG sekaligus resmi membuka kegiatan POPG tahun 2023.

Kemudian dilanjutkan pemukulan tetengkoren dan penyalaan obor pertandingan POPG tahun 2023.

Perlu diketahui, POPG ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 september sampai 08 oktober 2023 di Wilayah Manado Selatan 1. (lusiedien).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *