Irene Pinontoan Dan Merry Mawardi Berikan Materi Pada Pelatihan Kader Posyandu Keamanan Pangan

Manado606 Views
banner 468x60

Manado – Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Kesehatan dalam rangka Intervensi spesifik dalam upaya penanggulangan anak stunting, memperkuat keamanan pangan menggelar pelatihan kader Keamanan pangan, tempat di Hotel Grandpuri Manado, Senin (25/9/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Manado dr Steaven Dandel, Ketua TP-PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan bersama Sekretaris TP-PKK Kota Manado dr Merry Sualang Mawardi.

Kadis Kesehatan Dandel mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk penguatan kader posyandu dalam rangka untuk pencegahan stunting dan untuk keamanan pangan.

” Karenanya pelatihan kader keamanan ini sangat tepat dan sesuai, hal ini merupakan salah satu langkah untuk percepatan penurunan stunting adalah terpenuhinya gizi anak anak.tentunya dapat dikontrol dan didorong oleh kader keamanan pangan agar masyarakat dan balita bisa mengkonsumsi pangan yang sehat dan bergizi,”kata Dandel.

Baca juga:  Tatap Muka Pemkot Dengan Pimpinan Rumah Ibadah Se-Manado

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Manado Irene Pinontoan ketika membuka kegiatan tersebut, ini merupakan satu langkah yang jitu dalam pencegahan stunting.
” Stunting harus dapat di cegah sedini mungkin, dimulai dari lingkungan rumah, sekolah dan masyarakat, karenanya kegiatan pelatihan keamanan pangan kader posyandu sangat tepat,” tukas Ketua TP PKK Kota Manado ini.

Irene meminta Kader posyandu pelatihan keamanan pangan yang ikut pelatihan ini harusĀ  mengimplementasikan program harus yang benar benar memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan pangan yang aman dan sehat.

Sementara itu, Sekretaris TP-PKK dr Merry Mawardi usai memberikan materi tentang percepatan penurunan stunting, bagaimana memperkuat keamanan pangan. Sesuai dengan program prioritas pemerintah Kota Manado dan pusat, berharap agar kader dapat melakukan pengawasan sehingga tidak terjadi penyimpangan pada praktek keamanan pangan dilingkungannya.

Baca juga:  Sekkot Lakat Hadiri Rapat Integrasi Penataan Aset Gugus Tugas Reforma Agraria

“Melalui pelatihan ini diharapkan kompetensi kader posyandu tentang keamanan pangan dapat ditingkatkan,” tandas dr Merry.

(lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *