Pejabat Bupati Kumendong Pimpin Apel Perdana

Minahasa421 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Bertempat di halaman kantor bupati, Pejabat Bupati, Jemmy Kumendong, pimpin apel kerja perdana di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Selasa (26/9/2023).

Apel kerja ini dirangkaikan dengan pencanangan pemutakhiran data mandiri satu layanan kepegawaian sistem informasi kepegawaian (SLanK SIniKe), dan penyerahan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada lima ASN.

Dalam sambutannya, Kumendong meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa agar melakukan inovasi di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Inovasi wajib dilakukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kalian masing-masing, terutama dalam pelayanan publik agar masyarakat merasa puas,” ungkapnya.

Lanjut, dikatakan Kumendong, dirinya tidak banyak berkata-kata tetapi lebih banyak melakukan pekerjaan.

Baca juga:  Persiapan Semakin Rampung, Wakefest 2023 Siap Digelar

“Saya akan menerima keluhan-keluhan dari semua jajaran, selagi masih dalam ranah tugas dan tanggung jawab pekerjaan. Namun, bukan untuk urusan keluarga atau pribadi,” tegas mantan Karo Pemerintahan Pemprov Sulut ini.

Diminta seluruh jajaran ASN dan THL agar mendukung dan mendoakan setiap tugas dan tanggung jawab yang akan dijalaninya selama di Minahasa.

“Lewat program-program yang sudah ada, mengajak kepada kita semua, bersama-sama memajukan Minahasa, karena saya yakin Minahasa akan menjadi lebih maju dan hebat,” harapnya.

Masih dalam suasana apel kerja, Penjabat Bupati Minahasa ini langsung mencanangkan pemutakhiran data mandiri satu layanan kepegawaian sistem informasi kepegawaian (SLanK SIniKe).

Kemendong menjelaskan, pemutakhiran data mandiri adalah proses peremajaan dan pembaruan data secara mandiri pada sistem SIniKe.

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa Lantik Pengurus KKPP Minahasa Periode 2022-2027

“Sedangkan tujuan pemutakhiran data mandiri, untuk mewujudkan data akurat, terkini, terpadu, dan berkualitas terpadu, agar dapat menciptakan interoperabilitas data,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *