Polres Minahasa Gelar Sispamkota Pemilu 2024

Minahasa272 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Polres Minahasa sukses gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Tahapan Pemilu 2024, di Lapangan Manguni Sasaran Tondano, Selasa (26/09).

Simulasi ini dimaksudkan untuk memelihara kemampuan dan kesiapan personel kemanan, dalam hal ini Polri, dalam upaya mengendalikan massa dan menjaga objek vital yang ada di dalamnya.

Simulasi dimulai dengan reka adegan situasi pemilihan di tempat pemungutan suara, diasumsikan terjadi kericuhan atas massa yang tidak puas, kemudian dilakukan penangkapan yang pada akhirnya mengundang penggerakan masa. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan Kasat Intel kepada Kabag Ops. Kabag Ops melaporkan ke Kapolres. Kapolres lalu memerintahkan untuk mengambil tindak lajut.

Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, dalam wawancaranya mengatakan, bahwa simulasi ini merupakan sikap keseriusan Polri dalam melaksanakan keamanan Pemilu 2024.

Baca juga:  Sidak Pasar Tondano, PJ Bupati Minahasa Pantau Ketersediaan Pangan dan Tanggapi Keluhan Pedagang

“Ini adalah satu bentuk sinergitas dan kerja sama yang baik sehingga kita siap melakukan pengamanan pemilu,” ungkap Kapolres Suryana.

Hadir dalam kegiatan simulasi: Ketua KPU, Rendy Suawa; Ketua Bawaslu, Lord Malonda; Dandim 1302, Letkol. Inf. Mutakbir; Kajari yang diwakili Kasi Pindum; Pemkab Minahasa yang diwakili Sekdis Kesehatan, Dr. Gaby Doali. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *