Di Hari Ketiga Menjabat, Kumendong Gelar Konpers

Minahasa408 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Semenjak dilantik sebagai Penjabat Bupati Minahasa, pada Senin 25 September 2023, Jemmy Kumendong langsung pimpin apel perdana keesokan harinya dan hari ini, Rabu (27/9/2023) sore mengadakan Konfrensi pers dengan para insan pers.

Saat ditanya terkait kenetralan ASN dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 nanti, Kumendong menegaskan semua pegawai di jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa harus netral.

“Sekali lagi saya tegaskan bagi ASN di jajaran Pemkab Minahasa harus netral menghadapi tahun politik 2024,” katanya di Gedung Wale Ne Tou Tondano usai mengukuhkan Ketua TP PKK Minahasa.

Selain itu, masih adanya ASN yang merespon postingan-postingan yang berbau politik di media sosial facebook. Menurut Kumendong, hal tersebut kadang belum terlepas dengan status ASN karena masih sebagai pemilih.

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa Ziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa Vreeke Runtu dan Frits Sumampow

“Kalau TNI dan Polri kan tidak diharuskan memilih, tapi ASN masih termasuk pemilih. Jadi, hal ini membuat mereka merespon postingan politik tersebut, dan saya akan meminta kepada semua ASN di Minahasa untuk netral,” ungkapnya.

Meski begitu, kata Kumendong, ASN harus mengikuti aturan yang berlaku bahwa mereka tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

“Saya rasa para ASN ini mengetahui tentang aturan serta sanksi jika kedapatan keterlibatannya di salah satu Partai Politik. Sebab, nantinya ketika kedapatan akan di proses oleh Bawaslu dan tak hanya itu ada juga KASN yang akan memproses pegawai pemerintahan tersebut,”pungkasnya.

Saat konfrensi pers tersebut, Pj Bupati Dr Jemmy. S Kumendong, M.Si ini didampingi seluruh pejabat dijajaran Pemkab Minahasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *