Polres Minahasa Lakukan Pengamanan di HUT GMIM ke-89

Minahasa298 Views
banner 468x60

POLRES MINAHASA, teropongsulut -Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Sukses Mengatur Lalu Lintas Selama Perayaan HUT Gereja Masehi Injili di Minahasa Ke-89

Kabupaten Minahasa, 30 September 2023 – Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas berhasil menjalankan pengaturan lalu lintas yang sangat efisien selama perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-89 Gereja Masehi Injili di Minahasa. Perayaan bersejarah ini diadakan di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, yang melibatkan ribuan umat dari seluruh penjuru daerah.

Dalam upaya menjaga kelancaran perayaan ibadah syukur, Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa telah bekerja sama dengan panitia pelaksana gereja untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas selama acara ini berlangsung. Kegiatan ini merupakan salah satu perayaan agama terbesar di wilayah tersebut.

Kepala Bagian Oprasional Polres Minahasa, AKP RUDY REPPI, S.Sos Menyakana”Kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa lalu lintas di sekitar lokasi Lapangan Maesa Tondan dan jalur yang mengarah ke tempat perayaan ibadah syukur berjalan lancar. Hal ini melibatkan penutupan sementara beberapa jalan untuk memberi prioritas kepada para jemaat dan peserta perayaan.”

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa Bersama Wagub Sulut Hadiri Ibadah Syukur di GMIM Tiberias Kumu

Dalam upaya untuk memberikan panduan kepada pengemudi dan jemaat gereja, Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa telah menempatkan personilnya di sejumlah titik kunci dan memberikan arahan tentang rute alternatif dan penyelenggaraan parkir yang aman.

Kegiatan ibadah syukur ini mencerminkan semangat persatuan dan toleransi antarumat beragama di Kabupaten Minahasa. Dalam suasana yang penuh haru dan syukur, ribuan umat Gereja Masehi Injili bersama-sama merayakan sejarah panjang gereja mereka. Acara ini juga dihadiri oleh :
-Gubernur Sulawesi Utara Bapak OLLY DODONKAMBEY ,SE.
-Danlantamal VIII Laksamana Pertama NOULDY TANGKA S.A.P.
-PJ.Bupati Minahasa Dr JEMMY KUMENDONG,MSI.
-Dirjen Binmas Kristen Kementrian Agama RI Ibu JEAN MARIA TULUNG ,STH.M.PD.
-Asiten I Provinsi Sulawesi Utara Dr Denny Manggala.M.Si.
-Sekertaris Daerah Kab.Minahasa Dr Lynda Wantania MM,MSi.
-Sekertaris Sinode BPMS GMIM Pdt Dr Evert Tanggel.
-Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Utara Pdt Lucky Rumopa.
-Kapolres Minahasa yg di wakili oleh Wakapolres Kompol Yindar Sampanggalo S.Sos
-Dandim 1302 minahasa di wakili oleh Kasdim Mayor inf Vecky Onibala.
-Pengurus BPMS Se – sinode GMIM.
-BPMJ Se-Sinode GMIM
yang turut mengucapkan selamat dan berharap agar kebersamaan dan kerukunan di Kabupaten Minahasa terus terjaga.

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa, Kumendong, Resmikan Gedung Olahraga Pinabetengan

Peran Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas dalam pengaturan lalu lintas yang sukses selama perayaan ini adalah bukti komitmen mereka untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk perayaan keagamaan. Semoga perayaan HUT Gereja Masehi Injili di Minahasa yang ke-89 ini menjadi landasan untuk mempererat hubungan antarumat beragama dan memupuk nilai-nilai kebersamaan di wilayah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *