Bertajuk JOB FAIR, Pemprov Sulut Buka 1195 Lowongan Lewat 32 Perusahan

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Untuk mengurangi pengangguran, Pemerintah Provinsi Sulut di bawah komando Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) membuka lowongan kerja bagi 1.195 pencaker yang ada di Provinsi Sulut.

Kegiatan yang bertajub Job Fair yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) Provinsi Sulut, dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kepala Disnakertrans Rahel Rotinsulu, di Atrium Star Square Bahu Mall, Kamis (5/10/2023).

Dia mengatakan, dalam menyukseskan visi-misi Pemerintah Provinsi Sulut menjadikan Sulut Maju dan Sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasific maka Disnakertrans menggelar Job Fair.

“Kegiatan ini membawa dampak positif dalam mengurangi pengangguran, memfasilitasi pencari kerja dan perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Baca juga:  Tidak Di Ragukan Kerja Keras ODSK, Realisasi Investasi Sulut Capai Rp 10,7T (64%)

Selain itu mencari kerja, tambah Rahel, job fair menjadi wadah pembinaan pelatihan keterampilan tenaga kerja. “Dalam job fair juga dibuka lowongan untuk kaum disabilitas,” pungkasnya.

Dari pantauan, kegiatan tersebut diserbu para pencari kerja. Di mana ada 32 perusahaan membuka lowongan pekerjaan di job fair kali ini. Termasuk membuka lowongan kerja di luar negeri seperti Jepang dan Kapal Pesiar Asia-Eropa.

Dari 32 perusahaan dalam negeri yang membuka lowongan kerja terbagi dalam beberapa bidang usaha.
1. Perhotelan (2 perusahaan)
2.  Jasa Kesehatan (3 perusahaan)
3. Otomotif (4 perusahaan)
4. Retail (5 perusahaan)
5. Jasa Keuangan (4 perusahaan)
6. Industri (5 perusahaan)

Ada juga lowongan kerja di Luar Negeri. Di mana perusahaan Penempatan Pekerja  Migran Indonesia (P2MI) membuka lowongan kerja ke luar negeri, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) membuka lowongan kerja ke Jepang dan Lembaga Keterampilan Kerja (LKK) membuka lowongan 90 pencaker di Kapal Pesiar Asia-Eropa.

Baca juga:  Apresiasi Program Kerja Berhasil, Gubernur Olly Terima Penghargaan Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Esktrem

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *