Wawali Manado Richard Sualang Bersama KLHK Tinjau TPA Sumompo

banner 468x60

Manado, teropongsulut.com- Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang (RS) mendampingi Staf Ahli Menteri Bidang Energi (KLHK) Prof Dr Haruni Krisnawati, S.Hut, M.Si, melihat langsung situasi  di lokasi kebakaran TPA sampah Sumompo. Jumat (6/10/2023).

Melihat situasi di tpa sampah  sumompo, Wawali RS bersyukur dalam upaya memadamkan api, beberapa hari ini sudah banyak perkembangan.

Dijelaskan Wawali RS karena situasi api tidak mudah di padamkan, karena ada gas metana yang ada di dalam tumpukan sampah. Tetapi pemerintah terus berupaya untuk memadamkan.

“Pemerintah kota Manado terus  berbagai cara berbagai ikhtiar seluruh potensi yang membantu. Terlihat ada TNI, Polri yang sudah turut membantu,” kata Richard.

Baca juga:  PT Timurjaya Dayatama Manado Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan St Lukas Karombasan

“Bahkan hari ini juga ada dari staf ahli menteri lingkungan hidup ibu profesor Harini datang melihat langsung supaya bisa memberikan advice atau masukan bagi pemkot manado untuk tangani TPA ini,’ujar Wawali RS.

Lanjutnya, Kita juga harus melihat dampak kebakaran ini mengeluarkan asap. Dan sekitar tpa ini ada pemukiman penduduk tentu pemkot Manado berusaha meminimalisir efek dari asap ini.

“Pemkot Manado menyediakan puskesmas keliling,  pembagian masker dan mengedukasi kepada masyarakat supaya dalam beberapa hari ini harus menggunakan masker,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekkot Manado Dr Micler Lakat SH., MH, Asisten II Atto Bulo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Franky Porawouw, Kepala Dinas PUPR Kota Manado John Suwu, Kepala Dinas Damkar Kota Manado Suprayatna. (Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *