Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Wagub Kandouw dan Wawali Sualang Turun Langsung ke Sekolah Lakukan Pembuatan KTP Dan KIA

Manado341 Views
banner 468x60

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Pemerintah Kota Manado untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Manado, turun langsung ke sejumlah sekolah yang ada di Kota Manado, untuk melakukan pelayanan pendataan dan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA), kemarin.

Terpantau, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw bersama Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang turut serta dalam kegiatan pembuatan KTP dan KIA di SMK Negeri 1 Manado.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengatakan memiliki kartu identitas bagi siswa sangat penting dilakukan.

“Memiliki KTP dan KIA bagi siswa sangatlah penting. Mengingat saat ini semua pengurusan dokumen sudah melalui sistem online,” kata Kandouw didampingi Wawali Richard Sualang.

Baca juga:  JAS Sambangi Warga Sumompo Dan Bagikan Masker dan Air Mineral Gratis

Kata Kandouw lagi, program pembuatan dokumen kependudukan masal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara itu melibatkan pemerintah kabupaten kota.

“Sesuai petunjuk dari Gubernur, bahwa pembuatan dokumen masal di SMA dan SMK yang domain pemerintah provinsi itu harus melibatkan pemerintah kabupaten kota untuk menyediakan layanan KTP gratis dan KIA kepada siswa,” lanjut Kandouw.

Mudah-mudahan dengan adanya layanan ini semua siswa bisa diidentifikasi, tidak ada lagi anak-anak yang termarjinal.

Terimakasih kepada pemerintah Kota Manado yang sangat responsif dalam rangka mendukung program Pak Gubernur ini, suatu bentuk sinergitas yang positif yang harus dipertahankan dan dicontohkan daerah lain, ” tukas Kandouw.

Sejalan dengan itu, Wakil Walikota dr. Richard Sualang mengatakan mendukung setiap program dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, terlebih dalam program pembuatan identitas siswa.

Baca juga:  Sekkot Lakat Buka Rakor Rencana Reklamasi Pantai Utara

“Pemkot Manado selalu mendukung setiap program pemerintah provinsi, terlebih dalam pembuatan KTP dan KIA bagi siswa ini. Lewat program pemerintah provinsi ini kami bisa berakselerasi, kita jemput bola di sekolah-sekolah dan tim dari Disdukcapil turun langsung melakukan perekaman di tempat, ” kata Sualang didampingi Kepala Dinas Disdukcapil Manado, Erwin Kontu.

Sualang berharap, program pemerintah provinsi terus sejalan dengan program pemerintah Kota Manado.

“Kami berharap program sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota bisa terus sejalan. Kita bisa mengakselerasi pembuatan KTP dan KIA kepada siswa,” tutupnya. (*)

(Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *