Sekkot Lakat Buka Kegiatan Manado High Street Market

Manado610 Views
banner 468x60

MANADO, teropongsulut- Sekretaris Daerah Kota Manado Dr. Micler Lakat SH, MH mewakil Walikota Andrei Angouw membuka kegiatan “Manado High Street Market” di salah satu mal di Manado, Rabu (11/10/2023).

Sekda Lakat di sela-sela kegiatan mengatakan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah tulang punggung ekonomi rakyat yang telah terbukti dan teruji.

UMKM mampu bertahan di tengah badai resesi krisis ekonomi. Kekuatannya terletak pada daya kreatif, fleksibilitas, ketekunan dan keuletan wirausahawan dalam membaca peluang dan tantangan.

“Karenanya, selaku pemerintah kota, saya dan Wali Kota Andrei Angouw beserta Wakil Wali Kota Richard Sualang menyambut baik kegiatan Manado High Street Market. Sebagaimana kita ketahui, kegiatan ini merupakan pameran hasil karya UMKM di Sulawesi Utara,”ujar Lakat.

Baca juga:  Dengan Tema Kasih Merangkai Keberagaman, Ibadah Perayaan Natal PKB Rayon Manado Berlangsung Hikmat Dan Sukacita

Wakili Wali Kota Buka Manado High Street Market, Sekda Lakat: UMKM Tulang Punggung Ekonomi Rakyat

“Ini hal yang baik bagi Kota Manado bahkan Provinsi Sulut butuh kehadiran UMKM, karena sekali lagi, ini tulang punggung ekonomi rakyat, penting bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya agar dikenal luas, maka dari itu, Manado High Street
Market menjadi ajang penting untuk promosi produk UMKM,”sambungnya.

Lanjutnya mengatakan, para pelaku UMKM wajib beradaptasi dan berakselerasi dengan kemajuan zaman dengan menguasai serta mengembangkan pengetahuan.

“Ini penting karena di zaman digital ini, digitalisasi UMKM penting agar mampu berkembang di tengah pesatnya persaingan usaha yang semakin kompetitif dan terintegrasi secara digital,”kata dia.

Wakili Wali Kota Buka Manado High Street Market, Sekda Lakat: UMKM Tulang Punggung Ekonomi Rakyat

Baca juga:  Hajatan Rakyat Sulut, Manado Bakal Macet, Wawali Sualang Sampaikan Permohonan Maaf

Selain itu, peningkatan kualitas produk juga penting. Memang betul harga murah barang cepat laku. Akan tetapi jangan sampai memasarkan produk murahan.

“Ingat mata uang tertinggi di dunia adalah trust (kepercayaan). Jaminan mutu juga jaminan keuntungan. Kalau konsumen sudah percaya pada brand tertentu maka mereka juga akan loyal. Kiranya lewat kegiatan ini, dunia UMKM di Kota Manado semakin giat berkembang. Jangan takut bersaing tapi tingkatkan daya saing,”pungkas Sekda Micler Lakat.

Turut hadir Rektor Unsrat Profesor Octavian BA Sompie, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily, Dirut Bank Mandiri Sulawesi utara dan Gorontalo, Owner/Manajer Mantos 3 Rudy Wijaya, Perwakilan PLN Suluttenggo serta peserta pameran.(*)

(lusiedien)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *