Pj Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Tinjau Perekaman KTP EL

Minahasa336 Views
banner 468x60

MINAHASA, teropongsulut – Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw terus mendorong optimalisasi dokumen strategis kependudukan (ODSK) melalui pembuatan KTP El, KK dan KIA.

Didampingi Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Wagub Kandouw berkesempatan meninjau perekaman KTP El untuk para siswa-siswi di SMA Negeri 1 Tondano, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan optimalisasi dokumen strategis kependudukan (ODSK) melaksanakan pembuatan dokumen kependudukan massal berupa e-KTP, identitas kependudukan digital (IKD), kartu keluarga (KK) dan kartu identitas anak (KIA) di SMA N 1 Tondano.

Menurut Wagub, “Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan ODSK” merupakan program Gubernur Olly Dondokambey untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik.

Baca juga:  Wabup Minahasa Hadiri Pembukaan HUT GMIM Bersinode ke 89 di Langowan

“Berangkat dari kesadaran bahwa dokumen kependudukan itu penting, Gubernur Olly mencanangkan program ini di sekolah-sekolah SMA-SMK yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik,” ungkapnya.

Wagub Kandouw mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang telah resmi memiliki KTP El.

“Jadilah orang yang berguna, sukses, berbakti kepada orang tua dan berbakti kepada nusa dan bangsa,” tegasnya.

Untuk KIA anak dibawah umur 15 tahun wajib membawa kelengkapan berkas : Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran , dan Pas foto berukuran 2×3 dengan Tahun kelahiran ganjil berlatar belakang merah dan tahun kelahiran genap berlatar belakang biru. Pembuatan ini Gratis Untuk Pelajar.

Baca juga:  Bupati Kumendong di Rakor Provinsi: Memperkuat Sinergitas dan Sukses Pemilu 2024

Di akhir kegiatan, Wagub Steven Kandouw memberikan unit sepeda kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *