Walikota Manado Hadiri Kegiatan Pangan “Orang Kota Ba Kobong”

banner 468x60

Manado,teropongsulut-  Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr Mikler Lakat menghadiri Program peningkatan Ketahanan Pangan dengan slogan ” Orang Kota Ba Kobong” yang di sponsori oleh PT Permodalan Nasional Mandiri cabang Manado dan Kanwil ATR/Badan Pertanahan Nasional Kantor Wilayah Sulut melaksanakan pembagian 5000 bibit Cabai di Kelurahan Mahakeret Timur dan bekerja sama dengan BPJM GMIM Petra Mahakeret Timur, selasa (24/10/23).

Hadir juga dalam kegiatan ini, Assisten II  pemkot Manado Atto Bulo, Kakanwil ATR/ BPN Sulut, Pimpinan Cabang Manado PT Permodalan Nasional Madani, Pimpinan OJK Sulut, Dirut PDAM Manado Meiky Taliwuna, dan Lurah.

Walikota Andrei Angouw dalam sambutannya, menyampaikan atas nama Pemkot Manado mengapresiasi kegiatan pembagian Cabai ini kepada masyarakat, dimana Pemkot Manado pada beberapa waktu lalu juga sempat mengadakan kegiatan serupa.

Baca juga:  Wakili Walikota Manado, Sekda Lakat Serahkan SK Plt Camat Malalayang Kepada Yusuf Kopitoy

” Pergerakan harga cabai sangat berpengaruh tingkat inflasi. Dengan mengendalikan harga cabai turut mengendalikan inflasi,” kata Angouw.

Lanjutnya lagi, Cabai sangat diperlukan sekali oleh masyarakat, untuk mencukupkan permintaan dari masyarakat, perlu teknologi untuk meningkatkan produksinya.
“Lewat teknologi bisa efisiensi waktu pemeliharaan, penggunaan pupuk yang efektif untuk meningkatkan produksi cabai,”ujar Angouw.

Walikota juga berpesan agar masyarakat harus rajin dalam pemanfaatan tanah untuk peningkatan produksi pertanian. Tidak lupa Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berinisiatif sehingga program ini bisa berjalan.Setelah itu, Walikota melakukan pembagian bibit cabai secara simbolis kepada masyarakat. (lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *