Pj Bupati Minahasa Ziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa Vreeke Runtu dan Frits Sumampow

Minahasa251 Views
banner 468x60

MINAHASA, teropongsulut – Jelang peringatan HUT Kabupaten Minahasa ke-595 pada tanggal 5 November, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar ziarah ke makam para mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Sebelumnya, rombongan Ziarah yang dipimpin Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengunjungi 5 lokasi, diawali makam almarhum Drs. K.L Senduk, Dolfie Tanor, dan Drs. Boy Tangkawarow di kota Tomohon.

Kemudian ke Pineleng untuk Ziarah ke makam E. Kandou, dan dilanjutkan dimakam Jantje Wowiling Sajow di Desa Koka.

Hari ini, Kamis (26/10/2023) ziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa Stevanus Vreeke Runtu dan Frits Sumampouw serta A.R Warouw di Sendangan, Kakas.

Di masing-masing lokasi ziarah ini, Bupati dan rombongan melakukan penghormatan, pembacaan doa dan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara makam para Bupati dan wakil bupati yang sudah meninggal.

Baca juga:  PJ Bupati Minahasa dan Forkopimda Ziarah di Makam Pahlawan dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan

“Jadi ziarah ini dalam rangkaian memaknai HUT Kabupaten Minahasa tahun 2023, kita melaksanakan ziarah makam kepada para mantan Bupati Minahasa,” kata Jemmy Kumendong.

Kumendong mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para mantan pemimpin kita yang telah banyak meletakkan dasar-dasar pembangunan di Kabupaten Minahasa,” tutup Bupati Jemmy Kumendong.

Turut hadir dalam ziarah, jajaran pejabat Pemkab Minahasa, para Camat serta Hukum Tua diwilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *