Sekda Minahasa Narsum Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa di Langowan Selatan

Minahasa239 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Tahun 2023 di Kecamatan Langowan Selatan yang juga menjadi narasumber yang bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Kawatak, Jumat 27 Oktober 2023.

Sekda Minahasa menyampaikan, Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Tahun 2023 merupakan program yang sangat penting, yang didalamnya menyangkut tugas pokok dan fungsi perangkat desa.

“Perangkat Desa adalah ujung tombak pemerintah untuk mensosialisasikan apa yang menjadi program, baik program kesehatan, pendidikan, pertanian, dan infrasturktur yang wajib dilaksanakan setiap pemerintah” ucap Watania.

Oleh sebab itu kapasitas dari perangkat desa betul-betul sangat dibutuhkan tentunya perangkat yang berkompetensi untuk pemerintah dan masyarakat.

Baca juga:  PJ Bupati Minahasa Kunker di Kecamatan Tondano Selatan dan Barat Sekaligus Tinjau Progres Pembangunan RSUD Sam Ratulangi.

Dalam menggunakan keuangan desa harus ada landasan hukum sesuai dengan proses perencanaan dan juga harus sesuai dengan undang – undang atau aturan yang berlaku” kata Sekda.

Usai membawa materi oleh narasumber, dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta yaitu para Hukum Tua serta Perangkat Desa yang hadir.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Langowan Selatan Donald Lumengkewas S.Pt, Kabag Pemerintahan, Sekdis PMD, Sekretaris Inspektorat, Mewakili Polres Minahasa, Mewakili Kejaksaan Tondano, Kasi PMD, Para Hukum Tua dan Perangkat Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *