Lapas Tondano Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Minahasa439 Views
banner 468x60

TONDANO, teropongsulut – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano menggelar upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2023).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano, Yulius Paath menjadi pembina upacara yang di selenggarakan pada lapangan upacara Lapas Tondano.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 dengan tema

‘Bersama Majukan Indonesia’.

Ini dihadiri oleh seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano.

Setiap tanggal 28 Oktober Bangsa Indonesia selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Peringatan tersebut mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. Sebagaimana yang kita kenal hingga saat ini sebagai Sumpah Pemuda 1928, dengan mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga:  PJ Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Beribadah Syukur HUT ke-175 GMIM Imanuel Lolah

Dalam amanatnya Kalapas Tondano, Yulius Paath membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri.” Ujar Yulius Paath dalam amanatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *