Program Bantuan Kelengkapan Duka, Keluarga Sumarandak Sanger: Kami Sangat Terbantu, Terima Kasih AARS

Manado3029 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut –  Pemerintah Kota Manado dibawah Kepemimpinan Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota dr Richard Sualang (RS) terus hadir dan peduli warganya.

Bantuan demi bantuan terus di gulirkan Pemkot Manado kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Salah satunya yaitu program bantuan Kelengkapan Duka.

Program Bantuan Kelengkapan Duka gratis, merupakan pengganti dana duka, ini merupakan program bantuan gratis oleh Pemerintah Kota Manado kepada masyarakat kurang mampu.

Hal ini mengacu pada Keputusan Wali Kota (Kepwal) nomor 252/KEP/007/SPM/2023 terhitung sejak bulan April hingga sekarang, 31 Oktober 2023, melalui Dinas Sosial Kota Manado.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Manado Rollies Rondonuwu yang di dampingi Kabid Rehabilitasi Sosial  Herry Lobo bahwa sebanyak 382 paket bantuan kelengkapan duka telah di salurkan kepada masyarakat nasrani dan kurang lebih 50 kain kafan untuk kaum muslim yang meninggal.

Baca juga:  Kakanwil Kemenag Dan BPMS GMIM Keluarkan Rekomendasi, Ibadah Raya Panji Yosua Siap Di Gelar

Bantuan kelengkapan Jenazah ini berupa, peti jenazah, sepatu, jas, kain dan bunga untuk Nasrani sementara untuk yang Muslim berupa paket kain kafan dan perlengkapan Jenazah lainnya,”urai Kadis Rollies.

“Bantuan ini hanya untuk masyarkat yang kurang mampu, miskin dan sangat miskin sesuai data yang ada yang telah disensus oleh ketua lingkungan,”jelasnya.

Ditambahkan Kabid Rehabilitasi  Herry Lobo bahwa  Dinas Sosial selalu merespon cepat jika ada kejadian duka.

Lobo juga meminta Kepala Lingkungan harus segera memberitahukan agar secepatnya bisa menyiapkan sesuai data yang ada.

” Program ini sangat bagus untuk terus dijalankan. Karena tepat sasaran, karena yang menerima  adalah warga yang betul kurang mampu ber-KTP Manado,”tutupnya.

Baca juga:  Terkait Kampanye Prabowo di Duga Langgar Aturan, Tumbelaka: Bawaslu Kecolongan, Ini Jadi Catatan Kritis

Keluarga Sumarandak Sanger warga yang berduka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Manado yang sudah peduli dan membantu menyediakan fasilitas kebutuhan duka.

” Atas nama Keluarga Sumarandak Sanger sangat berterima kasih  kepada  Walikota  Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang melalui Dinas Sosial telah membantu kami keluarga yang berduka dengan memberikan bantuan satu paket peti jenazah, Kami sangat-sangat terbantu, terima Kasih,” ungkap Keluarga Sumarandak Sanger. (lusiedien).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *