Sambut HUT Minahasa ke 595, PJ Bupati Minahasa Buka Pameran Minahasa Expo 2023

Minahasa305 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Sambut HUT Minahasa ke 595, PJ Bupati Minahasa Buka Pameran Minahasa Expo 2023Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke 595. Maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menggelar Pameran Pembangunan Minahasa Expo selama 6 hari.

Pameran Minahasa Expo ini, berbagai suguhan menarik di pamerkan dalam stand-stand, mulai dari pembangunan, pertanian, perikanan dan masih banyak lagi yang di pamerkan berdasarkan unggulan masing-masing SKPD dan Kecamatan, sampai prestasi-prestasi yang sempat diraih oleh Pemkab Minahasa.

Hadir mendampingi bupati, ketua TP PKK Minahasa Djeneke Kumendong Onibala, SH, M.SA, juga dihadiri Sekda Dr Lynda Watania, MM, M.Si dan jajaran pejabat Pemkab serta Forkopimda Minahasa.

Laporan Ketua panitia Pameran Minahasa Expo 2023 Dr Christian Vicky Tanor, SPi, MSi mengatakan kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi ke 595 kabupaten Minahasa yang akan berlangsung selama 6 hari, dimulai hari ini dan akan berakhir pada tanggal 6 November 2023.

“Peserta Minahasa Expo terdiri dari seluruh perangkat daerah dan unit kerja se-Minahasa, unsur forkopimda, instansi vertikal, Perbankan Organisasi profesi, organisasi kepemudaan serta pelaku-pelaku usaha. Bahkan, terdapat peserta dari kabupaten Minahasa tenggara dan kota Tomohon,” terangnya.

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa Lantik Pengurus KKPP Minahasa Periode 2022-2027

Selanjutnya seluruh stand peserta ini akan dibagi dalam tiga kategori penilaian. Tim penilai yang akan bertugas, antara lain Doktor Ignatius JT to era SSC, MPd selaku Dekan Fakultas bahasa dan seni Unima mewakili akademisi, kemudian bapak Hengky dari unsur Badan Promosi Pariwisata Daerah kabupaten Minahasa dan Drs Riviva Maringka, sebagai Asisten Pemerintah dan kesra.

Selama pelaksanaan Minahasa Expo akan dimeriakan dengan berbagai perlombaan kesenian dan olahraga.

“Diharapkan akan memberikan informasi melalui visualisasi kepada masyarakat Minahasa, karena semua pihak menyangkut keberhasilan pembangunan yang telah dicapai serta berbagai peluang usaha yang tersedia di daerah sehingga akan terbangun persepsi yang sama terhadap pembangunan di Minahasa, termasuk akan terjadi transaksi-transaksi ekonomi selama berlangsungnya Minahasa ekspo ini,” ungkap Tanor.

Ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Dr Jemmy Kumendong, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya dan penuh kegembiraan menyambut HUT Minahasa ke 595. Dengan tuntunan dan penyertaan Tuhan kita semua, selaku warga Minahasa dapat menyatu dalam kebersamaan untuk mengikuti menyaksikan dan memaknai momentum yang prospektif ini.

Baca juga:  Pererat Kebersamaan, Desa Leilem Dua Laksanakan Kerja Bakti

“Melalui event pameran pembangunan dan potensi daerah Tahun 2023 ini, ada sejumlah kegiatan yang kita gelar secara rutin setiap tahun. Ini menjadi media yang strategis dalam rangka memberikan informasi dan visualisasi menyangkut potret kabupaten Minahasa dalam beragamnya dimensi, sekaligus bentuk pertanggungjawaban publik agar segenap komponen masyarakat Minahasa dapat melihat secara langsung beragam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui gelaran pameran pembangunan dan potensi daerah,” kata bupati.

Pameran ini, menurut Kumendong, akan ditampilkan berbagai keunggulan dan potensi yang ada di 25 kecamatan dan seluruh OPD, lembaga dan instansi vertikal lainnya, sebagai suatu bentuk persiapan pemerintah dan masyarakat terhadap masuknya pelaku bisnis maupun pelaku wisata di Minahasa.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, akan semakin menggairahkan perekonomian daerah dalam rangka memaknai peluang dan tantangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pariwisata di kabupaten Minahasa,” terangnya.

Dengan dilaksanaka pameran pembangunan, akan memberikan dampak positif bagi perekonomian kita, karena menjadi sebuah kebanggaan dan rasa syukur kabupaten Minahasa karena memiliki potensi yang sangat beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *