Sekkot Mikler Lakat Hadiri Apeksi, Forum Sekretaris Daerah Kota Seluruh Indonesia

Manado754 Views
banner 468x60

Jakarta,teropongsulut – Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Mickler Lakat SH,MH, ikut menghadiri Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang menyelenggarakan Forum Sekretaris
Daerah Kota Seluruh Indonesia Tahun 2023 dengan tema “Peran Strategis Sekretaris Daerah Di Masa Transisi Kepemimpinan Daerah, tempar di Hotel Borobudur Majapahit Room (Lobby Ex Borobudur Club)
Jl. Lap. Banteng Selatan No.1, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. di Jakarta, Senin ( 31/10/2023).

Kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk membahas berbagai isu/ permasalahan krusial terkait tugas dan fungsi Sekretaris Daerah di masa transisi. Dan diantaranya yang penting dan mendesak adalah tindak lanjut Perpres No. 53 Tahun 2023 Tentang
Standar Harga Satuan Regional, Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024, serta Revisi UU ASN No. 5 Tahun
2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

Baca juga:  PD Pasar Manado Gelar Pasar Murah Cabe Rawit Harga Rp 100.000/Kg

“Kegiatan ini tidak lain untuk memberikan perspektif alternatif solusi bagi daerah serta bahan penyusunan kebijakan
daerah,” ucap Lakat

Selain itu kata mantan Asisten Satu dan Kabag Hukum Pemkot Manado ini, kehadiran kami di hajatan ini adalah selaku Forum Sekretaris Daerah Kota Seluruh Indonesia tahun 2023 yang diinisiasi APEKSI, mulai hari ini di Hotel Borobudur Jakarta.

“Kegiatan ini mengangkat tema Peran Strategis Sekretaris Daerah di Masa Transisi Kepemimpinan Daerah
Bahkan pertemuan ini dinilai sangat strategis di antaranya membahas berbagai isu dan permasalahan krusial terkait tugas dan fungsi Sekda di masa transisi.

Salah satu yang mendesak adalah tindaklanjut Perpres nomor 53 tahun 2023 tentang Standar Harga Satuan Regional, Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024 serta Revisi UU ASN nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.” pungkasnya.

Baca juga:  Sekkot Lakat Gerakkan Semua Pegawai Pemkot Manado Lakukan Giat JASS

Adapun beberapa nara sumber yang ekspert dibidang tersebut seperti Sekjen Kemendagri, Dr Suhajar Diantoro, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB, Dr Ir Alex Denni, dan Ketua Dewan Pengawas dan Ketua Dewan Pengawas APEKSI, Dr Syarif Frasa. (*)
(lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *