Wawali RS Buka Kegiatan Forum RPJPD Kota Manado Tahun 2025-2045 Dan KLHS

Manado829 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut- Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang (RS) membuka  kegiatan Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kota Manado Tahun 2025-2045 Dan Konsultasi Publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), Kamis, (02/11/2023).

Dalam forum yang digelar diruang serbaguna kantor Walikota Manado,  Sualang mengatakan, forum ini bertujuan untuk membahas dan memperoleh masukan mengenai arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan kota Manado.

Menurut Sualang, program RPJPD tersebut selaras dengan visi pemerintah Kota Manado saat ini. Forum ini sangat penting untuk memastikan bahwa RPJPD kota Manado yang akan di susun dapat menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat nanti.

“RPJPD tentunya kita semua sudah tahu, adalah pembangunan bagian dari visi Kota Manado. Kegiatan ini, tentunya sesuai dengan tujuan kita, untuk membangun kota Manado yang lebih baik dengan mewujudkan kota Manado maju dan sejahtera”, kata Sualang.

Baca juga:  Diserahkan Wawali RS, Bunaken Kepulauan Ketambahan Armada Ambulance Laut

Diharapkan, program tersebut bisa melahirkan masukan strategis dalam rangka kajian lingkungan hidup strategis.

“Untuk itu pada kesempatan ini kita dapat memberi masukan mengenai isu-isu terkait Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Ada 4 jenis isu sesuai 4 pilar tujuan pembangunan berkelanjutan, pertama pilar pembangunan lingkungan, kedua pilar pembangunan ekonomi, ketiga pilar pembangunan sosial dan keempat pilar pembangunan hukum dan tata kelola, ” kata Sualang.

Turut hadir Assiten II Atto Bulo, Kepala Bapelitbangda Kota Manado Linny Tambayong, Forkompinda Kota Manado, Kepala SKPD, para Staf Khusus Wali kota dan Stakeholder terkait. (Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *