Gubernur Olly Hadiri Rakornas PBJ Pemerintah Tahun 2023

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Pemerintah Tahun 2023, di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (7/11) hingga Rabu (8/11/2023). Dengan tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju”.

Diketahui, kegiatan tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Karena itu, Presiden menginstruksikan untuk mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023.

Baca juga:  Hadiri HUT Pelprip GPdI Ke-70, Wagub Kandouw : "Bapak-Bapak Harus Jadilah Panutan, Pionir dan Tiang Keluarga

Rakornas tersebut juga dihadiri oleh Menteri/Panglima TNI/Kepala Kepolisian RI/Kepala Lembaga/Kepala Daerah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa K/L/Pemda, Ketua/Koordinator Layanan Pengadaan Secara Elektronik K/L/Pemda, perwakilan Asosiasi Penyedia dan Asosiasi Profesi Pengadaan (IAPI dan IFPI).

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *