Pj Bupati Minahasa Hadiri Rakor Pengadaan 2023

Minahasa427 Views
banner 468x60

Jakarta, teropongsulut – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy S. Kumendong, MSi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta (07/11/2023).

Rakornas dengan Tema “Transformasi Pengadaan untuk Indonesia Maju” ini di buka oleh Menteri Koperasi dan UMKM Ri, Teten Masduki mewakili Presiden RI.

Pj Bupati Dr Jemmy S Kumendong, MSi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo, MSi.

Adapun Rakornas ini bertujan untuk memonitoring perkembangan produk dalam negeri PDN dan UMKM dari tahun 2022 sampai akhir 2023 saat ini serta komitmen daerah dalam pelaksanaan e-purchasing atau e-katalog di seluruh kementrian/lembaga Provinsi dan kabupaten/ kota.

Diketahui, transformasi digitalisasi pengadaan barang dan jasa ini dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa pemerintah dan pemerintah daerah.

Baca juga:  Wakefest 2023 Resmi Dibuka di Danau Tondano

Sesuai arahan meteri Koperasi dan UMKM, pemerintah diharapkan untuk lebih memprioritaskan produk dalam negeri serta komitmen daerah dalam pelaksanaan e-purchasing atau e-katalog.

Rakornas ini diselenggarakan oleh Lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah LKPP dan akan berlangsung selama dua hari.

Selain Pj Bupati Minahasa, Rakornas ini juga diikuti para Kepala Daerah di Indonesia, hadir pula Menteri Perhubungan dan Kepala Basarnas RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *