KALAPAS TONDANO IRUP UPACARA BENDERA HARI PAHLAWAN KE-78

Minahasa296 Views
banner 468x60

TONDANO, teropongsulut – Kalapas Tondano, Yulius Paath menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan 2023 di lapangan upacara, Jumat (10/11/2023).

Memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 yang bertemakan “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tondano menggelar upacara bendera dengan penuh khidmat. Dalam semangat yang penuh kebanggaan, petugas Lapas berkumpul di lapangan Lapas Klas IIB Tondano untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

Upacara diawali laporan komandan upacara, pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur.

Dalam kesempatan itu juga, Kalapas Yulius Paath membacakan sambutan Mensos, Yosafat Rizanto mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ini tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, tetapi juga menjadi panggung inspiratif dalam memerangi dua musuh besar bangsa: kemiskinan dan kebodohan.

Baca juga:  Kaesang Pangarep Terpilih Sebagai Ketum PSI. Audy : Menambah Semangat Berdemokrasi Bagi Anak Muda

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucap Yosafat Rizanto dalam membacakan amanat Mensos.

Dalam sambutan Mensos tersebut juga disampaikan semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Momemtum ini, kita sebagai petugas harus menjadi pahlawan, dengan cara tidak melakukan Pungli, menolak gratifikasi yang pada akhirnya mewujudkan Lapas Zero Halinar,” kata Yulius.

Baca juga:  Kejuaraan Tenis Meja Bupati Minahasa Cup Resmi Dibuka, Total Hadiah Puluhan Juta

Turut hadir dalam Pejabat Struktural serta Petugas Pemasyarakatan Lapas Tondano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *