Disambut Antusias Warga, Kehadiran Gubernur Olly Menjadi Kado HUT Istimewah Desa Sawangan

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Kedatangan Gubernur Provinsi Sulut (Sulut) Prof DR (Hc) Olly Dondokambey Dalam Hajatan HUT ke-812 Desa Sawangan Sabtu (11/11/2023), mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat.

Momentum ini sangat spesial dan sangat bersejarah, dimana kedatangan orang nomor 1 di Sulut yang didampingi Ketua DPRD Minahasa Utara Deny Kamlong Lolong menjadi kado ulang tahun yang sangat istimewa bagi masyarakat. Bahkan Gubernur Olly disambut antusias warga Desa Sawangan.

Diminta Memyampikan Wejangan Gubernur Olly memberikan uang tunai sejumlah Rp 40 juta kepada panitia HUT, sebagai hadiah bagi para pemenang lomba pada semarak hari ulang tahun tersebut. Sejumlah uang tersebut disesuaikan dengan banyaknya kegiatan lomba, yakni sebanyak 8 kegiatan.

Baca juga:  Buka Rapat Evaluasi, Terkait Gaji ASN Naik 8 %, Wakili Gubernur Olly, Manumpil Ingatkan Bendahara dan KPK

Dikatakan Gubernur, 40 juta dibagi ke delapan kegiatan. Sehingga setiap kegiatan lomba, pemenangnya masing-masing dihadiahkan uang sejumlah 5 juta rupiah.

“Delapan jenis kegiatan yang dilombakan, saya berikan total hadiah uang sejumlah 40 juta rupiah. Jadi masing-masing pemenang akan beroleh 5 juta rupiah,” tutur Olly Sabtu (11/11/2023), di Lapangan Voly Sawangan.

Selain itu, Gubernur juga menyebut, ada juga pemberian dari Ketua DPC PDIP Minut khusus untuk Sawangan, yaitu satu unit mobil ambulans.

“Dari bapak Deny Lolong ada 1 unit ambulans yang juga akan diberikan ke Desa Sawangan ini. Hari Senin diantar kesini,” ungkap Olly.

Sementara, Deny Lolong yang akrab disapa Delon, sebelum meninggalkan lokasi acara, dia berujar, benar ada mobil ambulans yang akan saya berikan untuk Desa Sawangan.

Baca juga:  Dibuka Sekprov Kepel, Ibu Rita Support Rapat Identifikasi dan Analisis Kegiatan Pembangunan Tahun 2023

Turut hadir, Kadis Perindag Provinsi Sulut Daniel Mawengkang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Minahasa Utara, Drs Alan Mingkid, Kadis Sosial Arnolus Walayan SSTP,MSi, Kadis Pemdes Fredryk Tulungkey SH, dan Camat Airmadidi Rocky Tangkulung.

(SL/*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *