Gubernur Olly Hadiri HUT ke-12 GMIM Kinamang Kiawa Wilayah Kawangkoan

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Minggu (12/11/2023) Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Prof DR (Hc) Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-12 GMIM Kinamang Kiawa Wilayah Kawangkoan.

Hadir pula dalam HUT tersebut Plt Bupati Minahasa Jimmy Kumendong dan Asisten Tiga Setdaprov Fransiskus Manumpil dan pejabat eselon Provinsi Sulut.

Dalam Sambutan Gubernur Olly  mengatakan, Puji Syukur Kepada Tuhan atas tuntutan berkatnya kita bisa dipertemukan dalam HUT ke-12 GMIM Kinamang Kiawa.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat ulang tahun ke-12 GMIM Kinamang Kiawa. Dalam usia 12 tahun selalu diberkati. Karena memiliki sarana prasarana dengan baik. Tadi ada Peresmian LCD,” katanya.

Gubernur mengatakan, sejak covid sampai sekarang kita masih mengalami krisis pangan, tapi di Sulut tetap melewati persoalan. Kita masih bisa membangun rumah ibadah, jemaat bertumbuh dan gereja terus bertumbuh, GMIM bertumbuh terus di erah lima tahun ini padahal masih mengalami covid.

Baca juga:  Genjot Sektor Ekonomi dan Pariwisata di Sulut, OD-SK Support Full Asia Ivent Wakefest Series 'Minahasa Wakefest 2023'

“Puji syukur semua ini berlangsung dengan baik atas tuntutan Tuhan, berkat bagi Sulut, bagi GMIM dan jemaat berlimpah limpah sehingga kita bisa membangun sarana dan prasarana yang ada di Sulut,” ungkap Olly.

Menurut Gubernur, 12 tahun bukan waktu yang singkat sejak awal berdirinya GMIM Kinamang Kiawa  telah menjadi tempat dimana iman diperkuat diperluas dan pelayanan diperbaharui, jemaat ini bukan sekedar tempat ibadah tetapi komunitas peduli membantu memberikan inspirasi bagi banyak orang disekitar.

“Pada seluruh anggota jemaat, pelayanan Tuhan dan  pengurus jemaat saya mengucapkan terima dan dedikasi atas pengabdian dalam melayani dan membawa berkat bagi banyak orang,” ungkap Olly.

Lanjut Gubernur, seiring berjalan waktu GMIM Kinamang Kiawa tidak hanya bertumbuh secara jumlah tetapi berkembang dan memberikan kontribusi terhadap masyarakat melalui kegiatan sosial, pendidikan agama dan berbagai program kegiatan serta menjadi agen perubahan yang penting dalam memajukan. Kita mengajak teru jemaat mengembangkan inovasi yang kita jalankan bersama.

Baca juga:  Apresiasi Panitia, Lukas Berharap Sinergitas Lewat Sosialisasi Museum dan Koleksi Bermanfaat

“Tentunya pemerintah berterima kasih kepada pimpinan Sinode dan seluruh anggota jemaat GMIM karena selama ini program kerja pemerintah berjalan seiring dengan program GMIM,” katanya

Gubernur meminta kalau di GMIM Kinamang Kiawa ada rencana pembangunan maka pemerintah provinsi akan membantu karena tugas pemerintah berada di tengah masyarakat.

“Kalau kita saling topang menopang, bisa bekerja bekerjasama banyak hal bisa kita lakukan. Hasilnya akan lebih besar. Ini menjadi tugas tanggung jawab pemerintah membangun Sulut lebih maju dan sejahtera kedepan,” pungkasnya.Diakhir sambutan Gubernur memberikan bantuan 25 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *