Pantau Langsung Perekaman KTP Elektronik di SMK Negeri 1 Ratahan, Wagub Kandouw Beri Motivasi Kepada Para Pelajar

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw memantau langsung perekaman KTP Elektronik di SMK Negeri 1 Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (15/11/2023) pagi ini.

Pada kesempatan ini Wagub Kandouw yang didampingi Pjb Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan, langsung membaur bersama siswa-siswi SMK 1 Ratahan.
Wagub Kandouw yang juga didampingi istri tercinta yang juga Sekretaris TP PKK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos MARS, pada kesempatan ini memotivasi para pelajar untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Sehingga saat lulus nanti bisa berkarir sebagai pekerja di Jepang.

“Kita so lia depe tampa tinggal, depe makanan di sana, pokoknya luar biasa bagus,” ungkap Wagub Kandouw yang baru saja kembali dari kunjungan kerja di Jepang terkait upaya menambah tenaga kerja magang SMK asal Sulut.

Baca juga:  Wagub Steven Ingatkan Pentingnya Pendidikan Dan Bijak Dalam Pengelolaan Dana Desa.

Dia menambahkan pekerja di Jepang terjamin dan memiliki upah di atas rata-rata yakni berkisar di angka Rp17 juta rupiah.

Lebih lanjut terkait perekaman KTP Elektronik, Wagub Kandouw menjelaskan alasan pentingnya pelajar memiliki identitas, terlebih yang sudah berusia 17 tahun.

“Pak Gubernur bikin ini supaya torang samua so ada identitas. Dengan ada KTP statusnya sudah jelas,” tutur Wagub Kandouw.

Dia berpesan agar mereka ke depan harus menjadi manusia yang hebat, pintar serta mandiri. Awalnya dengan menekuni sungguh-sungguh pendidikan yang mereka jalani saat ini.

“Dan ke depan menjadi orang yang berguna baik di dalam keluarga, masyarakat dan bangsa,” jelas Wagub Kandouw yang pada kesempatan secara simbolis menyerahkan KTP elektronik pada perwakilan siswa, serta ijuga memberikan kuis dengan hadiah menarik.

Baca juga:  Disupport Penuh OD-SK, Pameran Ornamen Kain Tradisional Sukses Digelar Disbud Sulut

“Sekolah baik-baik. Harus menjadi bisa membanggakan diri sendiri juga orang tua,” tambahnya lagi.
Lebih jauh dikatakan, bahwa satu hal yang juga tak boleh dilupakan para murid, yakni menghormati guru-guru.

“Karena para guru telah mendedikasikan diri mereka dengan penuh tanggungjawab untuk mendidik dan mengajar para siswa,” pungkas suami terkasih dari dr Devi Tanos MARS.

Turut dampingi Wagub Kandouw para pejabat Pemprov, diantaranya Asisten 1 DR Denny Mangala, Kadis Pendidikan Femmy Suluh, Kadis Capilduk Chrez Sondakh, Sekda Mitra David Lalandos dan para pejabat setempat.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *