Diapresiasi Rio Dondokambey, Ketua IWWF: Kejuaraan Asia Ski Air di Tondano Berdampak Pariwisata Sulut

Berita, Olahraga523 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Kejuaraan internasional Asia Wakefest Series ‘Minahasa Wakefest 2023’ akan menghentak Danau Tondano 24-26 November 2023 dipastikan berlangsung spektakuler.

“Ivent ini juga akan sangat berdampak ke sektor pariwisata, karena selain para peserta internasional sebanyak 70 atlet ski air dari Singapura, Jepang, Hongkong, Taiwan, Korea dan tuan rumah Indonesia, ivent ini juga akan terekspos ke media-media internasional.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua International Waterski dan Wakeboard Federation (IWWF) Asia Paul Fong, saat konferensi pers di ruangan CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (15/11/2023).

Ketua Paul Fong yang didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Steve Kepel ST MSi, mengatakan ini akan sangat berdampak pada sektor pariwisata Bumi Nyiur Melambai.

Ditambahkannya juga bahwa acara tersebut akan dihadiri 15 panitia IWWF dan keluarga dari peserta.

Baca juga:  Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Wagub Kandouw Buka Tournamen Sepakbola KNPI Cup

Fong menjelaskan kegiatan ini bukan hanya menonjolkan olahraga airnya tapi juga mempromosikan keindahan alam Sulawesi Utara dalam hal ini Minahasa.

Pihaknya juga telah merekomendasikan kepada para atlet untuk menetap lebih lama dan melakukan aktivitas menyenangkan seperti diving, hiking dan aktivitas menarik lainnya.
Selain itu para atlet nantinya juga akan mempromosikan keindahan alam Danau Tondano dengan memposting kegiatan-kegiatan mereka selama mengikuti perlombaan melalui akun media sosial masing-masing. Sehingga nantinya dapat disaksikan oleh para folowers mereka.

“Para atlit ini akan menjadi brand ambassador untuk Minahasa,” ucap Paul Fong.

Meski tergolong olahraga ekstrem, namun dia memastikan pelaksanaan event ini telah dipersiapkan secara matang sehingga dipastikan aman.

Sekprov Sulut, Steve Kepel menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sulut Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubenur Drs Steven Kandouw (OD-SK).

Baca juga:  Kunker Ke-Sulut, Komisi 2 DPD-RI, Pemprov Bersama Pihak Terkait Bahas Percepatan KEK Bitung dan Likupang

“Ini sejalan dengan upaya dari pak Gubenur dan pak Wagub dalam mempromosikan sektor pariwisata Sulut,” ungkap Sekprov Kepel sembari menambahkan harapannya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun.
Terpisah, Ketua Umum Panitia Rio AJ Dondokambey BS memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada Direktur IWWF Asia, Paul Fong dan rombongan yang telah tiba di Bumi Nyiur Melambai.
“Untuk persiapan berlangsung dengan baik dan panitia sudah siap melaksanakan kejuaraan ini,” ungkap Ketua Rio.
Diapun memastikan kesiapan pelaksanaan event taraf internasional ini.
Hadir pada jumpa pers ini sejumlah pejabat Pemprov, diantaranya Kadispora Marcel Sendoh, Kadis PMD Darwin Muksin dan Karo Barjas Weldy Poli.(*/ifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *