“Pengawas Siap Laksanakan Tugas” , Bawaslu Gelar Apel Akbar Siaga Pegawasan

Berita, Politik319 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut gelar apel siaga pengawasan sebagai tanda kesiapan jajaran pengawas di Sulut siap melaksanakan pengawasan pemilu.

Apel tersebut berlangsung di Kawasan Mega Mas Manado yang dipimpin Ketua Bawaslu Ardiles Mewoh, Selasa (21/11/2023)

“Ini menyampaikan kesemua pihak dengan semua stakholder sangat siap mensuskeskan pemilu sesuai aturan perundang-undangan. Semua wajib melakukan pencegahan dan optimalkan pengawasan disetiap tahapan, dihimbau agar pemilu akan berlangsung jujur dan adil, jauhkan dari segala pelanggaran pemilu dan berita hoax,”tegas Ardiles.

Bawaslu memilih lokasi apel dilaksanakan di pohon kasih megamas agar Pemilu beridentitas dan penuh kasih tercipta, sehingga meminta Pemda,TNI POLRI, Parpol dan semua pihak dapat membantu tahapan pemilu ini sekaligus dapat mendukung bawaslu disetiap tahapan momentum ini dengan membangun sinergitas.

Baca juga:  Pemprov Sulut Selesaikan Evaluasi Perubahan APBD Talaud, Bentian: Hargai Mekanisme Yang Ada, Stop Polemik

Dikatakan Ardiles, Sulut masuk dalam rawan pelanggaran Pemilu sehingga ini jadi tanda peringatan.

“Mari kita mengawal sehingga diharapkan dari tingkat desa sampai kabupaten/kota dan provinsi wajib melakukan langkah pencegahan dan menekan pelanggaran dimulai 28 november,”lugas Ardiles.

Ia pun berharap semua pihak bisa menahan diri.

“Kalau melanggar maka bawaslu tak segan menindak dan diharapkan jajaran melakukan pengawasan secara ketat,”tegasnya.

Ardiles berpesan pada jajarannya agar menjaga integritas, semangat kerja dan miliki loyalitas kuat mensukseskan pemilu 2024.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakiil Karo Pemerintahan Andra Mawunu,

mengapresiasi kepada seluruh bawaslu, dimana tahapan pemilihan berjalan dengan adil, jujur dan demokratis dimana tahap kampanye menjadi titik fokus strategis.

Baca juga:  Wagub Kandouw Buka Pelaksanaan Sosialisasi dan Launching Penggunaan Kartu Kredit Pemdah Dalam Pelaksanaan APBD

Ia menitipkan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey, agar ada keterlibatan aktif masyrakat, transparansi kampanye,pembinaan dan sosialisasi aturan kampanye,sinergitas, serta pemantauan media.

”Mari jalankan tugas dengan penuh integritas dan berkeadilan di Sulut,”tegasnya

Sebelum apel dilaksanakan pemeriksaan pasukan yang dihadiri langsung Kapolda Sulut , Gubernur diwakili Karo Pemerintahan dan Kesra Sulut, Kajati Sulut Forkompimda Sulut serta jajaran Bawaslu Sulut dan Kabupaten/Kota, pimpinan parpol.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *