Buka Pameran Etnografi, Ketua Darma Wanita Sulut : Warisan dan Kekayaan Yang Harus Dilestarikan Serta Dibanggakan

Berita, Pendidikan394 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Ketua Dharma Wanita  Persatuan Sulut Ibu Christiani B.I.M Kepel-Soputan SE didampingi Ketua TP-PKK Manado Irene Golda Angouw Pinontoan serta Kadis Kebudayaan Daerah Sulut Ir Janny Lukas MSi membuka secara resmi pameran Etnografi, Kamis (23/11/2023).

Ibu Christiani B.I.M Kepel-Soputan SE
menyatakan Pameran Etnografi dengan Tema Peralatan Mata Pencaharian Tradisional menampilkan berbagai bentuk Etnografi dimuseum yang merupakan gagasan ide dimasa lampau dan diwariskan menjadi kekayaan kultural sulut yang patut dibanggakan dan dilestarikan.

Lanjut istri tercinta Sekprov Sulut Steve Kepel bahwa dengan kegiatan ini maka pengunjung pameran dapat mengalami proses kebudayaan mendalam, serta mengembangkan dan memanfaatkan teknologi modern dan meningkatkan taraf hidup dimana sulut hebat akan terwujud. Ibu Christiani pun memberikan apresiasi bagi semua pihak dalam kemajuan kebudayaan serta sukses menggelar kegiatan ini.

Baca juga:  Ikut Meriahkan HUT Provinsi Ke-59, Kordi Sembeng Tunjuk Yulia Walandow Manager Tim Futsal JIPS

Sementara itu Kadis Janny Lukas menyatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai program  pengelolaan museum daerah dan menumbuhkembangkan daya tarik bagi masyarakat serta sehingga museum bagi masyarakat bisa menjadi sarana pendidikan terutama menyangkut sejarah agar museum selalu mendapat dikenal dengan banyaknya kunjungan dari masyarakat.

Seusai pembukaan dilanjutkan melihat koleksi pameran etnografi dimana banyak siswa dan.siswi baik SMP dan SMA yang antusias mengikuti pameran ini.

Hadir dalam kegiatan seluruh jajaran dinas kebudayaan, Kepala UPTD Museum Fredy Tamarindang serta para undangan.

(SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *