Wakefest 2023 Resmi Dibuka di Danau Tondano

Minahasa423 Views
banner 468x60

Wakefest 2023 resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, pada Kamis, (24/11) di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa.

Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Ketua FKUB Sulut, Pdt. Lucky Rumopa, kemudian diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pertunjukan tarian Kabasaran, maengket, dan marching band.

Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada para peserta lomba dari berbagai negara, yakni: Indonesia, Hongkong, China Taipe, Singapura, Jepang, dan Thailand.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong juga mengundang seluruh masyarakat Minahasa, serta warga di sekitarnya, untuk hadir dan menonton acara tersebut.

Bupati Kumendong juga menjelaskan bahwa sekitar 50 tenda UMKM telah disiapkan untuk memperkenalkan karakteristik lokal dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa kepada para pengunjung.

Baca juga:  Desa Leilem Dua Gelar Penetapan Musrembang Desa

“Di samping menonton pertandingannya, juga ada sekitar 50 tenda UMKM yang disiapkan agar supaya para penonton yang datang mengenal karakteristik lokal dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa,” ungkap Kumendong.

Wakefest adalah acara yang menarik perhatian masyarakat setempat dan turis dari berbagai belahan dunia. Acara ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sarana promosi pariwisata dan potensi ekonomi lokal. Para peserta dan penonton bisa menikmati keindahan Danau Tondano sambil bersantai, menonton pertandingan, dan bersosialisasi dalam suasana yang penuh kegembiraan.

Dengan dihadirinya peserta dari luar negeri, acara ini juga dapat menjadi ajang pertukaran budaya. Melalui acara ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih erat antara masyarakat lokal dengan tamu dari berbagai negara, serta terbukanya peluang kerjasama di berbagai bidang.

Baca juga:  Bupati Minahasa Dapat Penghargaan TPID di Akhir Masa Jabatan

Wakefest 2023 di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, adalah bukti nyata keanekaragaman budaya dan potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia. Diharapkan acara ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata dan perekonomian daerah setempat, serta mempererat tali persaudaraan antarbangsa. Prosesi pembukaan yang penuh semangat ini menandai dimulainya serangkaian acara menarik yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para peserta dan pengunjung.

“Sekali lagi kami sampaikan selamat bertanding kepada para peserta, semoga pelaksanaannya boleh berjalan dengan sukses. Terima kasih,” tutupnya.

Hadir pada pembukaan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *