OD-SK Hadiri Ibadah Raya Panji Yosua P/KB GMIM Tahun 2023, Gubernur Olly Ingatkan Bagaimana Kepemimpinan Yosua

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC).Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw menghadiri Ibadah Raya Panji Yosua P/KB GMIM Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kompleks Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Sabtu (25/11/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Olly menyampaikan terimakasih kepada seluruh Jemaat GMIM dan masyarakat di Provinsi Sulawesi utara telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan Pertemuan Raya dan Konferensi Nasional (Konas) XVI FK-PKB PGI yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa belum lama ini.

“Dan hari ini kita bersama menghadiri Ibadah Raya Panji Yosua P/KB GMIM Tahun 2023 karenanya Sulut dinilai layak menyandang salah satu Provinsi sebagai tolak ukur pelaksanaan ibadah Raya,” tukasnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Olly menekankan bagaimana kepemimpinan Yosua yang memberikan pelajaran berharga bagi jemaat terlebih khusus P/KB GMIM tentang pentingnya kepemimpinan yang beriman disertai dengan selalu takut akan Tuhan.

Baca juga:  Pembahasan LKPJ Gubernur, Pansus DPRD Sulut Kelompok Satu Fokus Turun Lapangan Melihat Langsung Penyerapan Anggaran

“Mari kita bersama-sama meneruskan semangat dari Yosua. Kita tidak perlu takut menghadapi tantangan-tantangan karena Tuhan selalu bersama-sama dengan kita, Tuhan selalu melindungi kita dan menyertai kita dalam setiap langkah dan gerak kita untuk melawan hal-hal yang bertentangan dengan kehidupan yang Tuhan sudah ajarkan bagi kita semua,” ucap Gubernur.

Dondokambey yang juga sebagaj Ketua FK PKB PGI mengajak P/KB GMIM yang tergabung dalam Panji Yosua, guna meningkatkan semangat kita untuk menjadi pemimpin yang memimpin dengan  tulus dan melayani dengan penuh kasih.

“Selanjutnya dalam konteks kehidupan kita berbangsa dan bernegara Saya ingin menegaskan pentingnya sinergitas antara gereja dan pemerintah karena kerjasama yang harmonis antara gereja dan pemerintah merupakan landasan kuat untuk pembangunan yang berkelanjutan,” ucap Olly Dondokambey.

“Saya sangat berterima kasih hampir 8 tahun kami memimpin bersama Penatua tua Steven Kandouw di Sulut semua terkoordinasi, berjalan dengan baik karena dukungan dari gereja Jemaat dan masyarakat dan di situ ada Panji-panji Yosua yang ikut mendukung pemerintah  terutama program ‘marijo bakobong’. Dan ini sangat berdampak yang sangat signifikan terhadap ekonomi Provinsi Sulawesi Utara, Inflasi kita ada bisa terkendali, ekonomi kita naik terus di atas rata-rata nasional,” lanjut Gubernur.

Baca juga:  Pemerintah Siap Relokasi Warga Pulau Ruang. OD : Kita Fasilitasi Kebutuhan Mereka Ditempat Baru

Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa masyarakat patut bersyukur, pasalnya bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara begitu diberkati Tuhan karena berbagai tanaman tumbuh subur di semua daerah walaupun baru melewati El Nino musim panas yang berkepanjangan dengan fenomena iklim yang dapat menyebabkan kemarau panjang.

“Namun dikarenakan kita sehati dan sepikir hal ini boleh berlalu dengan segala baik,” tandasnya.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *