Sukses Minahasa Wakefest 2023, Gubernur Olly: Terima Kasih Atas Dukungan Semua Pihak

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey resmi menutup rangkaian kegiatan event Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano, Minggu (26/11/2023). Hari terakhir pelaksanaan kejuaraan ski air internasional ini mempertandingkan partai final pada beberapa kategori baik Wakeboard dan Wakesurf.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga kegiatan yang berlangsung sejak Jumat (24/11/2023) bole terlaksana dengan baik. Termasuk Presiden International Wakesurf and Wakeboard Federation (IWWF) Thomas Liem dari Taiwan yang telah hadir meramaikan olahraga ski air di Danau Tondao.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP dan jajaran turut andil membantu pengiriman kapan yang digunakan dalam perlombaan hingga dalam proses pembersihan Danau Tondano sehingga layak menjadi tempat pertandingan kejuaraan ski air.

Partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakat khususnya yang tinggal di area pesisir Danau Tondano juga diapresiasi Gubernur Olly. Menurutnya dengan dukungan dari masyarakat, event-event skala nasional dan internasional bisa kembali digelar di Danau Tondano.

Baca juga:  Polimdo Gelar Pelatihan english Praktis Bagi Ibu-Ibu PKK

“Sehingga Danau Tondano bisa kita lestarikan keindahannya,” tukasnya.

Kemudian, kepada para atlet, Olly Dondokambey menyampaikan selamat menikmati keindahan Sulawesi Utara terlebih khusus Danau Tondano Minahasa.

“Jangan sungkan-sungkan datang lagi dan bawa teman-teman yang lebih banyak,” imbuhnya.

Tak lupa, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang diketuai Rio Dondokambey yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk seuksesnya kejuaraan internasional tersebut. Di dalamnya juga ada keterlibatan atlet ski air Indonesia berdarah kawanua, Ira Tulong.

“Mudah-mudahan Ibu Ira bisa bawa lagi tim lebih banyak dan melatih anak muda kita yang mau jadi atlet olahraga ski air di Sulawesi Utara,” ucap Dondokambey.

Di akhir sambutan, Olly Dondokambey menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas penyertaan dalam event yang berlangsung selama tiga hari di Danau Tondano.

Baca juga:  Ketua FK-PGI Olly Dondokambey Sukses Pimpin Dialog Kebangsaan

Dalam penutupan ini, Gubernur turut mengalungkan medali kepada para pemenang lomba. Dia mengatakan para atlet yang mendapat juara pertama juga mendapat tambahan hadiah berupa 5 gram emas.

Diketahui sebanyak 84 atlet ski air baik mancanegara dan domestik yang terlibat dalam kejuaraan ski air internasional Minahsa Wakefest 2023. Mereka berasal dari China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Selain ski air, kegiatan ini juga menyuguhkan atraksi budaya, wisata kuliner, souvenirs dan entertainment.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw, Pengurus TP PKK Provinsi Sulut, Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong dan jajaran, pengurus IWWF, PSAWI dan masyarakat Kabupaten Minahasa dan sekitarnya.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *