Terkait Kejadian Di Bitung, Gubernur Olly Minta Jaga Sulut Tetap Damai dan Tentram, Jangan Terpancing Isu Tidak Baik

banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Bentrok dua kubu Ormas berbeda di Kota Bitung mendapatkan perhatian Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (Hc) Olly Dondokambey.

Menurut Gubernur Olly, kemarin sore terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Di mana ada dua ormas yang berbeda  yang satu bawa benderah  Israel dan satu bawa benderah Palestina.

“Dorang perang disana torang yang terbawa-bawa. Padahal yang yang perang bukan Israel dan Palestina tapi organisasi Hamas. Ini yang kita salah terjemahkan. Jadi hati-hati jangan sampai kita terprovokasi dan menjadi pemicu sehingga torang sendiri menjadi korban,” tegas Gubernur Olly ketika memberikan arahan di ibadah bersama di GMIM Imanuel Taratara, Wilayah Tomohon 2, Minggu (26/11/2023).

Baca juga:  Buka Pameran Etnografi, Ketua Darma Wanita Sulut : Warisan dan Kekayaan Yang Harus Dilestarikan Serta Dibanggakan

Gubernur Olly membeber, sampai jam dua subuh memonitor proses perdamaian antar dua ormas. Danrem, Lantamal dan Kapolda sudah menyampaikan sudah berdamai dan ormas-ormas sudah sepakat.

“Karena ini gampang disusupi orang-orang yang tidak ingin Sulut damai. Hal hal yang membuat daerah kita tidak tentram. Kita berdoa supaya torang pe daerah di lindungi dan dijaga. Karena doa sangat kuat kuasanya,” pinta Olly.

Gubernur juga meminta kita berdoa terus jaga Sulut tetap aman dan tentram. Yang ikut ormas jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak baik.

“Tugas Pelsus bekeng pengembalaan bagi Ormas jangan terpengaruh dengan isu-isu tidak baik, apalagi sekarang menghadapi pemilu. Ini cara mereka untuk melemahkan pemerintah,” pungkasnya.

Baca juga:  Hadiri Christmas Celebration, Pena Pemuda Sinode GMIM Rido : Maknai Natal Untuk Perkokoh Kebersamaan dan Kesatuan

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *