Bupati Kumendong di Rakor Provinsi: Memperkuat Sinergitas dan Sukses Pemilu 2024

Minahasa278 Views
banner 468x60

Teropongsulut – Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong, hadir di rapat koordinasi (Rakor) yang diadakan di Hotel Sentra, Kalawat, Minahasa Utara.

Rapat tersebut, diadakan pada Rabu tanggal 29 November, dengan fokus Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dijabarkan melalui presentasi oleh Sekdaprov Sulut, Ir Steve Kepel, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Hadir pula para pejabat terkemuka, termasuk Forkopimda, serta Bupati dan Walikota se-Sulut, dan tak lupa stakeholder dari berbagai sektor terkait.

Dengan narasumber yang datang dari departemen kepemerintahan termasuk Kemendagri dan KPU, agenda membahas kesiapan dan koordinasi untuk Pemilu 2024 menjadi perhatian utama.

Sekdaprov Kepel dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya evaluasi dan koordinasi yang harus dijadikan komitmen bersama, mengejar capaian dan penghargaan daerah.

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa Hadiri Rakor Pengadaan 2023

Pemilu tahun 2024 mendatang menjadi prioritas, oleh Gubernur melalui Sekprov Kepel, menegaskan perlunya kerjasama antara tokoh masyarakat dan agama dengan pemerintah daerah, demi mewujudkan kondisi yang kondusif.

Sementara itu, Bupati Kumendong menekankan rakor ini sebagai wadah untuk memperjelas kewenangan serta tugas Gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah. Hal ini menunjukkan pentingnya persiapan pemerintah daerah untuk mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan.

Kepala Badan Administrasi Pemerintah Setdaprov Sulut, Andra Mawuntu, mengungkapkan bahwa Gubernur berperan krusial dalam mengkoordinasikan, membina, dan mengawasi pemerintahan daerah, sebagai representasi dari Presiden. Penekanannya adalah pada pembangunan sinergitas, koordinasi yang efektif, dan pengawasan, agar segala kegiatan pemerintahan dapat terlaksana lancar, serta mendukung berjalannya Pemilu mendatang secara sukses.

Baca juga:  Pemerintah Minahasa Gelar Pisah-Sambut ROR-RD kepada Jemmy Kumendong

Dalam kerangka nyata, pertemuan ini adalah salah satu langkah progresif menuju Pemilu 2024 yang diharapkan dapat menghasilkan pemilihan umum yang lancar, jujur, dan adil, di Sulawesi Utara. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *