Sinergi Polda Sulut dan Minahasa: Jalin Kedamaian dan Kesehatan Masyarakat

Minahasa213 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Dalam nuansa kebersamaan dan semangat melayani, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, gelar bakti sosial dan kesehatan di Minahasa, tepatnya di Aula Benteng Moraya Tondano, Rabu (29/11) sore.

Kegiatan ini merupakan komitmen Polda Sulut dalam memberikan kontribusi besar bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat di tanah Minahasa.

Hadir dalam kegaiatan bakti sosial dan kesehatan ini, Penjabat Bupati Minahasa bersama PJU Polres, sejumlah Organisasi masyarakat dan organisasi adat, serta tokoh-tokoh agama.

Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sebagai manifestasi nyata dedikasi dan optimisme pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan warga setempat. Pasca-dinamika terkini, ia menegaskan kembali stabilitas dan sinergi antar sektoral sebagai kunci pemulihan dan pembinaan lingkungan kondusif.

Baca juga:  Pengamanan Pra Natal Etnis Papua Diperketat, 126 Personil Gabungan Siap Bertugas  

“Kejadian tak terduga telah kita lalui bersama dan hasilnya adalah Minahasa yang kembali aman dan damai. Ini bukti sinergi yang kuat antara pemerintah, kepolisian, dan pihak-pihak terkait,” ujar Bupati Kumendong.

Sementara itu, Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto, menyampaikan bahwa pelayanan sosial merupakan bagian integral dari tugas-tugas kepolisian, yang tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga pengayoman dan perlindungan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini adalah salah satu wujud pelayanan polisi dalam memperkokoh ketahanan pangan, ekonomi, dan kesehatan masyarakat,” tutur Kapolda Budiyanto.

Dengan harapan, bantuan yang disalurkan pada hari ini akan menjadi benih untuk masa depan yang gemilang bagi Minahasa. Kapolda Sulut dan Penjabat Bupati menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berupaya menciptakan sinergi positif.

Baca juga:  Bupati Kumendong di Rakor Provinsi: Memperkuat Sinergitas dan Sukses Pemilu 2024

“Dengan hati yang tulus, dampingi kami dalam setiap langkah,” pungkas Kapolda. “Untuk kemakmuran dan kesejahteraan kita semua, kita perkuat fondasi ini bersama-sama.”

Di akhir sambutannya, Kapolda Sulut mengajak seluruh yang hadir dalam kegiatan ini untuk sama-sama menyerukan, “Torang Samua Basudara!”

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh bidang kesehatan Polda Sulut dan penyerahan bakti sosial kepada sejumlah anak-anak dari panti asuhan, anak-anak stunting, para lansia, ormas, dan keluarga Alm. Tonaas Elvis Wagey.

Aula kegiatan menjadi saksi bisu ketika simpul-simpul kerukunan terjalin, semua dalam rangka menciptakan kesempatan yang lebih baik untuk hidup yang lebih layak. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *