Kesatuan dalam Doa: Polres Minahasa Bertekad Pererat Solidaritas jelang Pemilu 2024

Minahasa308 Views
banner 468x60

Minahasa, teropongsulut – Kepolisian Resor Minahasa gelar doa bersama elemen masyarakat setempat sebagai manifestasi dari keinginan kuat untuk menjaga kerukunan dan solidaritas menjelang perhelatan pemilihan umum tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Tansatrisna, Jumat (01/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh lintas sektoral, termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa, para tokoh masyarakat dan mahasiswa, serta pimpinan organisasi seperti LMI, Panji Josua, GP Ansor, dan Pemuda Muhamadiyah. Tidak ketinggalan, Ketua Bhayangkari cabang Minahasa, para Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa, serta perwira dan bintara.

Sambutan hangat disampaikan oleh Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, melalui Wakapolres Minahasa, Kompol Sumaji, S.Sos, yang mengemukakan pentingnya doa bersama sebagai wujud kebersamaan antar umat beragama, khususnya saat mengatasi tantangan yang dihadapi bersama di tengah masyarakat. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai momentum religius, tetapi juga sebagai simbol persatuan sebagai bagian dari bangsa Indonesia, khususnya warga Kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa Hadiri Rakor Percepatan Stunting

“Hendaknya, dengan adanya doa bersama ini, kita dapat membangun solidaritas dan merasakan persaudaraan yang lebih dalam,” kata Kompol Sumaji. “Dan tidak kalah penting, mari kita satukan hati dan doa agar dapat menciptakan kondisi yang kondusif, aman, dan damai dalam menyongsong Pemilu tahun 2023-2024.”

Kegiatan ini bukan hanya sekadar agenda tahunan, tetapi juga menjadi simbolisasi bahwa dalam keberagaman, terdapat kekuatan untuk bersama membangun bangsa. Karena di atas segalanya, Minahasa mengerti arti pentingnya kebersamaan dalam perbedaan. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *