Mikler Lakat Buka Uji Kompetensi Pejabat Esselon II Dan III

Manado1377 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut- Sekdakot Manado Dr Micler Lakat, SH,. MH mewakili Wali Kota Manado dan Wakil Wali Kota Manado, membuka kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator Pemkot Manado yang di ikuti oleh 11 pejabat eselon II dan 15 pejabat eselon III bertempat di Kantor Regional XI BKM Manado, Selasa (5/12/2023).

Menurut Lakat, Birokrasi menjadi hidup karena birokratnya. Selaku ASN kitalah yang mempelajari, memahami dan menerapkan aturan hukum, melaksanakan program kegiatan dan melayani masyarakat melalui tugas kerja kita. Jadi jelaslah kalau sumber daya manusia akan menentukan seperti apa birokrasi jadinya.

Dia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan memastikan kompetensi para pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator sesuai bidangnya.

Baca juga:  Wawali RS Pantau Hari Terakhir Pelaksanaan PSR 2023

“Uji kompetensi ini juga bernilai strategis dalam rangka mendorong ASN agar meningkatkan kompetensi dan kapabilitasnya. Terlebih lagi jabatan tinggi pratama dan jabatan administrator memiliki tugas dan tanggung jawab lebih besar dan lebih strategis,” kata Sekda Lakat.

Lakat kemudian berpesan agar rekan-rekan peserta uji kompetensi, senantiasa meningkatkan diri. Jangan ragu belajar hal baru. Kuasai pengetahuan, terapkan, kembangkan dan bagikan.

“Bangun juga atmosfer yang baik dengan rekan kerja di Perangkat Kerja masing-masing. Bangun sinergitas antar pribadi dan antar instansi,” ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat sebagai penyelenggara uji kompetensi.

“Menjadi harapan kita sekalian bahwa dengan kompetensi dan kapabilitas ASN yang makin meningkat, kinerja Pemerintah Kota Manado juga semakin baik dan pelayanan publik kita semakin bermutu. Dengan begitu kita dapat mewujudkan reformasi birokrasi good governance dan clean goverment,” pungkasnya.

Baca juga:  Hentak Manado, Festival Bung Karno Dibuka AARS

Diketahui, dalam kegiatan tersenut, turut hadir Kakan Regional XI BKN, Dr.Ahmad Syauki SH MH dan jajaran. (*)
(lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *